Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Belum Terima Undangan Makan Siang Bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Besok

Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengaku belum menerima undangan makan siang bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Cak Imin Belum Terima Undangan Makan Siang Bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Besok
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Stadion Kedok Turen, Malang, Jawa Timur, Senin (30/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengaku belum menerima undangan makan siang bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Selasa (31/10/2023) besok.

Sebelumnya, rencana tersebut diungkap oleh Ganjar Pranowo usai menghadiri jamuan santap siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para bakal capres, di Istana Merdeka Jakarta.




"Sampai hari ini saya belum mendapatkan undangan, sehingga saya belum tahu jadi atau tidak," kata Cak Imin di Stadion Kedok Turen, Malang, Jawa Timur, Senin (30/10/2023).

Sejauh ini, kata Cak Imin, dirinya bersama beberapa elite PKB masih melakukan kunjungan di Jawa Timur hingga Rabu esok.

"Saya besok masih di Jawa Timur sampai hari Rabu," tandas Cak Imin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan siang bersama tiga Calon Presiden di Pilpres 2024. Mereka yang hadir diantaranya Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

BERITA TERKAIT

Makan siang tersebut digelar di salah satu ruangan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (30/10/2024).

Makan siang tersebut berlangsung kurang lebih satu jam. Para Capres keluar dari Istana berbarengan melalui pintu pilar, Jalan Veteran, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.40 WIB.

Dalam makan siang tersebut Jokowi dan para tiga Capres duduk menghadap meja bundar dengan menu makanan yang disajikan oleh pihak Istana.

Presiden duduk berhadapan dengan Anies Baswedan. Sementara di sisi kiri yakni Prabowo Subianto dan di sisi kanan adalah Ganjar Pranowo. Posisi duduk Presiden lebih dekat ke Prabowo dan Ganjar dibandingkan Anies yang berada di seberangnya.

Baca juga: Djarot PDIP Kecewa Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Contoh Tidak Bagus Bagi Anak Muda

Usai makan siang Anies mengatakan bahwa posisi dia duduk berhadapan dengan Presiden tidak diatur. Ia duduk di kursi tersebut secara alamiah.

"Alamiah saja,"kata Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas