Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disulap dari Kafe, Agus Gumiwang Duet Dengan Hasan Nasbi Dirikan Posko Pemenangan Prabowo-Gibran

Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang beduet dengan Founder Cyrus Network Hasan Nasbi mendirikan posko pemilih Prabowo-Gibran atau yang disingkat Kopi

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Disulap dari Kafe, Agus Gumiwang Duet Dengan Hasan Nasbi Dirikan Posko Pemenangan Prabowo-Gibran
Tribunnews.com/Igman
Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang beduet dengan Founder Cyrus Network Hasan Nasbi mendirikan posko pemilih Prabowo-Gibran atau yang disingkat Kopi Pagi. Posko itu didirikan dari bekas kafe yang bernama Soul Food di Taman Gunawarman Barat nomor 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (30/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang beduet dengan Founder Cyrus Network Hasan Nasbi mendirikan posko pemilih Prabowo-Gibran atau yang disingkat Kopi Pagi.

Posko itu didirikan dari bekas kafe yang bernama Soul Food di Taman Gunawarman Barat nomor 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (30/10/2023).

Tribunnews pun sempat diajak melihat posko itu oleh tim Kopi Pagi. Adapun posko tersebut berdiri di atas lahan sebesar 500 meter persegi.

Bangunan posko tersebut memiliki dua lantai. Yang rinciannya, lantai pertama terlihat ada sebuah sofa maupun meja tempat para relawan Prabowo-Gibran nantinya bersantai.

Di dalam sebuah ruangan itu, terdapat 6 layar TV yang digunakan untuk memantau 6 stasiun televisi berbeda. Di sana, terlihat adanya satu relawan yang terlihat tengah monitoring media.

Sementara itu di lantai 2, terdapat sebuah aula yang saat itu digunakan ratusan orang berpakaian gamis untuk tasyakuran pembukaan posko pemilih Prabowo-Gibran.

BERITA TERKAIT

Ketua Dewan Pembina Kopi Pagi, Agus Gumiwang menyampaikan pihaknya datang bukan dalam kapasitasnya sebagai Menperin RI. Menurutnya, dirinya tidak memakai fasilitas negara apapun dalam kegiatan kali ini.

"Karena ini agak sensitif, saya hadir sebagai salah satu founder dari Kopi Pagi, khususnya hadir dari acara ini bukan sebagai Menperin. Sebagai Agus Gumiwang pribadi. Dan saya hadir disini di luar jam kerja dan yang penting saya tidak membawa dan menggunakan fasilitas negara Kemenperin," kata Agus dalam sambutannya.

Ia menuturkan bahwa Kopi Pagi sengaja dibentuk untuk memastikan pemenangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Dia pun memiliki alasan tersendiri mendukung paslon tersebut.

"Kenapa kita mendukung beliau berdua? yaitu sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat, pasangan ini akan mampi melanjutkan dan menyempurnakan apa yang sudah dicapai di bawah kepemimpinan Jokowi dan Kiai Maruf Amin," jelasnya.

"Kita percaya pasangan Prabowo-Gibran miliki karakteristik yang kuat dan tegas. Mereka berdua mampu menavigasi berbagai tantangan yang sudah kita lihat. Internal maupun eksternal tantangan global," sambungnya.

Lebih lanjut, Agus menila Gibran akan memberikan kontribusi yang luar biasa ke pemerintahan ke depan. Pasalnya, putra sulung Presiden Jokowi itu merepresentasikan anak muda yang akan membawa pemikiran yang segar dan out of the box.

Di sisi lain, Ia pun meyakini pasangan Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran di Pilpres 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas