Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Hadapan Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin, Ganjar Singgung Drakor dan Demokrasi

Ganjar pun lantas menyebut bahwa beberapa tokoh agama, guru-guru bangsa, seniman, budayawan hingga aktivis mahasiswa menyuarakan kegelisahan terhadap

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Di Hadapan Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin, Ganjar Singgung Drakor dan Demokrasi
Kompas Tv
Capres Ganjar Pranowo didampingi cawapresnya, Mahfud MD, memberikan pidato dalam acara pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 di kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan beberapa hari belakangan ini masyarakat disuguhi adanya drama korea alias drakor.

"Beberapa hari ini kita sedang disuguhkan untuk menonton drakor yang sangat menarik," kata Ganjar dalam pidatonya dalam cara pengundian nomor urut capres-cawapres Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Namun, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebut drama-drama tersebut seharusnya tidak perlu terjadi.

"Kita menangkap apa yang menjadi kegelisahan suasana kebatinan yang muncul di masyarakat," ujar Ganjar.

Turut hadir dalam acara tersebut, dua pasangan capres-cawapres lainnya, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, serta para ketua umum partai politik pengusung.

Ganjar pun lantas menyebut bahwa beberapa tokoh agama, guru-guru bangsa, seniman, budayawan hingga aktivis mahasiswa menyuarakan kegelisahan terhadap demokrasi.

BERITA TERKAIT

"Kewajiban kita Bapak/Ibu untuk menjaga, karena kalau kita merasakan itu, rasanya demokrasi harus kita pastikan bahwa demokrasi bisa baik meskipun sekarang belum baik saja," ujarnya.

Dia pun memastikan pasangan Ganjar dan Mahfud MD akan menjaga demokrasi di Indonesia.

"Saya tenang kok, dan kami ini tenang semua, karena kami sangat yakin ada rakyat Indonesia bersama kami untuk menjaga demokrasi di negeri ini," ungkap Ganjar.

Baca juga: Anis Matta Harap Semua Pihak Tak Anggap Perubahan Koalisi Seperti Menonton Drama Cinta Drakor

Adapun setelah melakukan pengundian, pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut 3. 

Sementara pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar nomor urut 1.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas