Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Adu Riwayat Pendidikan M Syaugi Alaydrus, Arsjad Rasjid, Rosan Roeslani: Lulusan AS hingga AAU 1984

Adu riwayat pendidikan Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Arsjad Rasjid, Ketua Ketua TPN Ganjar-Mahfud, hingga Syaugi kapten timnas AMIN.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Adu Riwayat Pendidikan M Syaugi Alaydrus, Arsjad Rasjid, Rosan Roeslani: Lulusan AS hingga AAU 1984
Tribunnews.com/Reynas Abdila, Tangkap layar YouTube Kompas TV
Arsjad Rasjid (kiri), Rosan Roeslani (tengah), dan Muhammad Syaugi (kanan). Adu riwayat pendidikan Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Arsjad Rasjid, Ketua Ketua TPN Ganjar-Mahfud, hingga Syaugi kapten timnas AMIN. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah adu riwayat pendidikan antara Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka; Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD; dan M Syaugi Alaydrus kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk Pilpres 2024.

Diketahui, baik Rosan maupun Arsjad, sama-sama memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha.

Sementara Syaugi Alaydrus merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir jenderal bintang 3, Marsekal Madya (Marsdya).




Rosan yang didapuk sebagai ketua pemenangan Prabowo-Gibran, diumumkan pertama kali oleh Prabowo saat deklarasi di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10/2023).

Arsjad diumumkan sebagai ketua pemenangan Ganjar-Mahfud usai pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Partai Hanura, Oeman Sapta Odang; Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono; Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo; selaku partai koalisi pendukung Ganjar pada Senin (4/9/2023).

Arsjad Rasjid (kiri), Rosan Roeslani (tengah), dan Muhammad Syaugi (kanan).
Arsjad Rasjid (kiri), Rosan Roeslani (tengah), dan Muhammad Syaugi (kanan). (Tribunnews.com/Reynas Abdila, Tangkap layar YouTube Kompas TV)

Baca juga: Profil 3 Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres: Arsjad Rasjid, Rosan Roeslani, dan Muhammad Syaugi

Sementara Syaugi diumumkan sebagai Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin di Rumah Tim Pemenangan AMIN di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (14/11/2023).

Tiga tokoh yang menjadi ketua tim pemenangan di Pilpres 2024 itu memiliki segudang sepak terjang, termasuk soal riwayat pendidikannya.

BERITA TERKAIT

Berikut riwayat pendidikan Syaugi, Rosan dan Arsjad:

Rosan Roeslani yang menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN merupakan lulusan universitas bergengsi di Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari bumn.go.id, pria kelahiran 31 Desember 1968 itu meraih gelar BA di Bidang Administrasi Bisnis dari Oklahoma State University, AS pada tahun 1993.

Kemudian Rosan kembali meneruskan studinya di bidang MBA dari Antwerpen European University Belgia pada tahun 1996.

Sama dengan Rosan, Arsjad juga sama-sama lulusan universitas bergengsi di AS.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD foto bersama usai pengambilan nomor urut  Capres dan Cawapres 2024 di halaman Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Hasil pengundian nomor urut pasangan Capres dan Cawapres  yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat nomor 1, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat nomor urut 3. Tribunnews/Jeprima
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD foto bersama usai pengambilan nomor urut Capres dan Cawapres 2024 di halaman Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Hasil pengundian nomor urut pasangan Capres dan Cawapres yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapat nomor 1, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat nomor urut 3. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Daftar Nama-nama Pengusaha Pendukung Anies, Prabowo, dan Ganjar di Pilpres 2024

Menurut Wikipedia, Arsjad menimba ilmu di University of Southern California di bidang Computer Engineering pada tahun 1990.

Selain itu, ia juga mendalami ilmu di bidang Administrasi Bisnis di mana dirinya meraih gelar Bachelor of Science dari Pepperdine University, California, AS pada 1993.

Syaugi merupakan eks Kabasarnas, dan merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1984 dan peraih Adhi Makayasa.

Pendidikan militernya, yakni AAU (1984), Sekkau (1985), Seskoau (1992), Seskoal (1999), Sesko TNI (2008), PPRA LEMHANAS (2010), mengutip Wikipedia.

Dan pendidikan formalnya yakni S1 Sosial Politik dari Universitas Merdeka Madiun (1998) dan juga S2 Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen IMMI Jakarta (2014).

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati/Endrapta Ibrahim Pramudhiaz)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas