Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2 di Pilpres, Noel: Itu Bisa Diartikan Simbol Kemenangan

Dia juga mengungkit pidato Prabowo saat pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11/2023) malam.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2 di Pilpres, Noel: Itu Bisa Diartikan Simbol Kemenangan
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Suasana saat pengundian nomor urut Capres-Cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11/2023) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer membuka suara mengenai pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2.

Noel, sapaannya mengatakan nomor urut 2 tersebut diartikan sebagai kemenangan. Dia berharap Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Nomor urut 2 juga bisa diartikan sebagai nomor victory atau kemenangan. Semoga dengan pertanda baik ini Prabowo-Gibran fokus menang satu putaran," kata Noel kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Dia juga mengungkit pidato Prabowo saat pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11/2023) malam.

Noel menuturkan pidato Prabowo justru memotivasi para sukarelawan untuk bekerja memenangkan Prabowo-Gibran.

"Dalam pidato yang penuh kesejukan dari Bapak Prabowo semalam juga memotivasi kami sebagai relawan untuk kian merapatkan barisan untuk terus bergerilya menenangkan Prabowo-Gibran," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Cak Imin: Saya dan Mas Anies bersyukur

Sementara, usai pengundian tersebut, pasangan AMIN yang kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang itu, menyampaikan rasa syukurnya.

Di hadapan peserta Pilpres 2024 dan partai pengusung, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengartikan ada pertanda baik mendapatkan nomor urut satu.

"Saya dan Mas Anies bersyukur kita dapat nomor satu, pertanda baik. AMIN nomor 1," kata Cak Imin di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023), dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Meski begitu, Cak Imin pun mengimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga Pemilu yang sportif dan semangat.

"Kita memiliki kesempatan untuk terus menjaga agar Pemilu berjalan dengan Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber), Jujur dan Adil(Jurdil), kemudian dilaksanakan dengan penuh kebersamaan," ungkapnya.

Cak Imin pun mengibaratkan, jika Pemilu seperti sepak bola, maka rakyat akan memiliki kesempatan untuk menyaksikannya dengan bahagia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas