Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepala Desa Hendak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Arena GBK, Yusril hingga Muzani Hadir

Diketahui, kepala desa hingga perangkatnya dilarang terlibat politik praktis sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pemilu dan Undang-undang Desa.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kepala Desa Hendak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Arena GBK, Yusril hingga Muzani Hadir
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Ratusan kepala desa (kades) padati Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023), tengah menunggu dimulainya acara deklarasi dukungan pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah elite politisi dari partai politik Koalisi Indonesia Maju tampak hadir jelang acara deklarasi dukungan sejumlah kepala desa untuk capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (19/11/2023, 

Mereka di antaranya Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dan Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Andre Rosiade.

Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer juga terlihat di lokasi.

Ahmad Muzani, Andre Rosiade, Nusron Wahid kompak menggunakan baju berwarna biru. Sementara,  Yusril menggunakan baju berbeda berwarna putih.

Mereka tamapk asik berbincang sambil menikmati santap siang sebelum acara deklarasi dimulai.

Sementara itu, ratusan kepala desa sudah memadati hall utama Indonesia Arena GBK.

BERITA TERKAIT

Pantauan Tribunnews.com sekira 11.00 WIB kepada desa dan perangkatnya menggunakan baju berwarna putih dan celana hitam.

Diketahui, kepala desa hingga perangkatnya dilarang terlibat politik praktis sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pemilu dan Undang-undang Desa.

Dari informasi yang Tribunnews.com himpun bahwa setiap kepala desa minimal membawa lima orang perangkat desa untuk meramaikan deklarasi siang hari ini.

Baca juga: Kritik Keras Anies Soal Pakta Integritas Pj Bupati Sorong: Aparat Negara Tidak Bersifat Netral

Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dan Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Andre Rosiade, dan Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer, hadir di lokasi acara deklarasi dukungan kepala desa untuk capres-cawapres Prabowo Subianto - Girban Rakabuming Raka di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (19/11/2023).
Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dan Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Andre Rosiade, dan Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer, hadir di lokasi acara deklarasi dukungan kepala desa untuk capres-cawapres Prabowo Subianto - Girban Rakabuming Raka di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (19/11/2023). (Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha)

Kepala desa yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, mereka datang menggunakan bus yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Selain dekalarsi dukungan, acara silaturahmi ini disebut juga akan membahas revisi Undang-undang Nomor 6 tentang 2014 tentang Desa. Tak hanya itu, bakal dibahas juga hasil pertemuan pengurus DPP APDESI dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan Tribunnews.com kepala desa dan perangkat datang didominasi wilayah provinsi Banten dan Jawa Barat.

Misalnya desa di Cianjur, Cirebon, Lebak, Tangerang, Pandeglang, Serang. Selain itu ada juga yang berasal dari, Bekasi, Indramayu, Sukabumi, Tasikmalaya hingga dari Padang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas