Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosan Sebut Prabowo Tak Bahas Politik saat Temui Jokowi di Istana saat Hari Pertama Kampanye

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebutkan pertemuan Prabowo dan Jokowi hanya sebatas Menteri Pertahanan RI dan Presiden RI.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Daryono
zoom-in Rosan Sebut Prabowo Tak Bahas Politik saat Temui Jokowi di Istana saat Hari Pertama Kampanye
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat ditemui awak media usai deklarasi struktur TKN Prabowo-Gibran di Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, disebut tidak membahas soal politik saat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada hari pertama kampanye Selasa (28/11/2023) kemarin.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebutkan pertemuan Prabowo dan Jokowi hanya sebatas Menteri Pertahanan RI dan Presiden RI.

Saat itu, Prabowo menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana.

"Oh enggak itu kan rapat terbatas kabinet, tentunya yang dibicarakan untuk kepentingan negara ini," kata Rosan saat ditemui di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Rabu (29/11/2023) malam. 

Baca juga: SBY Disebut Beri Izin FKLPDK Dukung Ganjar, Demokrat: Beliau Tegaskan Dukung Pak Prabowo

Tak hanya Prabowo, kata Rosan, semua menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara tersebut. Karenanya, tidak ada pembicaraan khusus antara Prabowo dan Jokowi.

"Itu kan lagi rapat terbatas. Semua menteri hadir. Jadi ya kan beliau menterinya pak Jokowi jadi harus hadir," pungkasnya.

Sebagai informasi, calon presiden nomor urut 2 yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (28/11/2023).

Hari itu bertepatan hari pertama masa kampanye Pilpres 2024.

Prabowo mengendarai mobil Alphard putih masuk ke Kompleks Istana Bogor melalui pintu samping Balai Kota Bogor, Jalan Ir Juanda. Prabowo masuk ke dalam komplek Istana sekitar pukul 14.39 WIB. .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prabowo bertemu Presiden untuk rapat intern membahas anggaran pembangunan sistem pertahanan.

Selain Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto juga tampak masuk ke dalam komplek Istana Bogor.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sejumlah rapat  di Istana Bogor  Jawa Barat.

Selain rapat pertahanan, Jokowi juga menggelar rapat membahas penyelenggaraan kegiatan penangkapan dan penyimpanan karbon bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas