Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar-Mahfud Disebut Kekuatan Kebenaran, Anies Bawa Perubahan, Prabowo Dinilai Berpengalaman

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai sebuah kekuatan kebenaran

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ganjar-Mahfud Disebut Kekuatan Kebenaran, Anies Bawa Perubahan, Prabowo Dinilai Berpengalaman
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat memberikan pidato dalam rangkaian Safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai sebuah kekuatan kebenaran.

Meski, Hasto menyebut bahwa pihak lawan menggunakan segala cara termasuk upaya intimidasi. Bahkan, berupaya menggunakan cara-cara populis.




Namun, Hasto menegaskan, pihaknya tak akan gentar untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan pidato dalam rangkaian Safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12/2023).

"Ganjar Mahfud adalah kekuatan kebenaran meskipun kita hadapi lawan yang menggunakan segala cara termasuk intimidasi termasuk program-program yang nampaknya populis beras miskin, sembako. Tetapi kita punya harga diri, kita punya keyakinan," kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini pun mengulas peryataan putri Gus Dur, Yenny Wahid yang akhirnya memutuskan mendukung Ganjar-Mahfud.

BERITA TERKAIT

Padahal, kata Hasto, Yenny Wahid telah disodorkan berbagai iming-iming jabatan bahkan menteri untuk mendukung salah satu paslon. Namun, Yenny Wahid mentap memutuskan mendukung paslon nomor urut 3 karena kekuatan kekhlasan.

Hal itu juga yang diambil oleh para ketua umum parpol pendukung Ganjar-Mahfud.

"Bu Mega ikhlas, Bang Oso ikhlas, Pak HT iklhas, Pak Mardiono Ketum PPP ikhlas,  maka meskipun Yenny Wahid saat itu ditawari dengan berbagai iming-iming jabatan termasuk menteri pun, tapi saat lakukan mutuskan siapa yang dukung dia istiqarah memohon petunjuk kepada Allah termasuk dihadapan makam Gus Dur, dari situ mbak Yenny dapatkan sebuah  pengunjuk untuk bantu pemimpin yang ikhlas dan pemimpin yang Ikhlas adalah Ganjar-Mahfud," paparnya.

Lebih lanjut, Hasto meminta kepada seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu untuk turun menemui rakyat dan door to door.

"Maka kita datang ketuk pintu rakyat dengan keyakinan karena Indonesia harus kita perjuangkan bersama-sama," tegas Hasto.

Sekretaris TPN ini juga menyebut, jika Ganjar dan Mahfud lahir dari tetesan keringat bersama rakyat.

"Maka kepemimpinan benar-benar  ditunjukan pada bangsa dan negara," jelas Hasto.

Anies Bawa Indonesia Adil dan Makmur

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas