Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PROJO Klaim Prabowo Tunjukkan Kematangan Sebagai Negarawan di Debat Capres Pertama

Penampilan Prabowo Subianto pada debat capres pertama diklaim mampu membuktikan dirinya sosok negarawan yang mampu memimpin Indonesia.

Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PROJO Klaim Prabowo Tunjukkan Kematangan Sebagai Negarawan di Debat Capres Pertama
Screenshot Kompas TV
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di acara Debat Capres 2024 putaran pertama di gedung KPU, Jakarta, Selasa malam 12 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penampilan Prabowo Subianto pada debat capres pertama yang digelar KPU pada Selasa (12/12/2023) malam membuktikan dirinya sosok negarawan yang mampu memimpin Indonesia.

Sekjen DPP PROJO sekaligus Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Handoko, mengatakan Prabowo memaparkan visi misi dan program kerja yang bertujuan untuk membawa kebaikan pada rakyat Indonesia.

“Semangat persatuan dan kesatuan bangsa selalu digelorakan Prabowo. Bahkan dalam debat capres ia menegaskan agar seluruh masyarakat tidak perlu saling menghasut, saling mencela, saling menghina. Dan semua itu perlu dilakukan demi kedamaian dan kerukunan bangsa,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Pada saat debat capres pertama, Prabowo menyampaikan isi pikirannya dengan lugas dan lancar. Pada debat pertama KPU mengambil tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Seluruh relawan PROJO di Indonesia mengapresiasi ajakan Prabowo Subianto untuk menciptakan pesta demokrasi yang sejuk dan tenang demi menjaga kerukunan di Tanah Air.

“Meski beragam maupun berbeda pilihan, Prabowo justru mengajak agar seluruh masyarakat untuk terus mengutamakan persatuan dan kesatuan,” katanya.

Baca juga: Debat Panas Anies Vs Prabowo Soal Oposisi: Prabowo Menyentil, Mas Anies, Mas Anies. . .

Handoko menegaskan, pernyataan dan pemaparan Prabowo Subianto pada debat capres pertama semakin memperkuat keyakinan pemilih dan kelompok pendukung Prabowo-Gibran untuk memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Baca juga: Ganjar Cecar Prabowo Soal Selesaikan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu Jika Jadi Presiden

BERITA TERKAIT

“Apa yang Prabowo sampaikan bahwa Indonesia negara majemuk dengan ratusan kelompok etnis dan berbagai agama besar memang membutuhkan pemimpin yang sejuk dan dewasa. Dan itu ada pada pribadi Prabowo-Gibran,” tukasnya. (**)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas