Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Bertekad Gerus Suara di Kandang Demokrat, Hasto: Kita Taklukkan Samudera Biru 

Hasto pun menyatakan kini PDIP Pacitan lebih siap mengarungi Pilpres 2024 dan Pileg 2024 karena sudah memiliki struktural kepengurusan yang lengkap

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PDIP Bertekad Gerus Suara di Kandang Demokrat, Hasto: Kita Taklukkan Samudera Biru 
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto berpidato dalam peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, PACITAN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto meyakini partainya akan meraih perolehan suara yang cukup besar di Pacitan, Jawa Timur pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Hasto saat peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pacitan, Rabu (20/12/2023).




"Kalau Pak Margono (anggota DPRD Jawa Timur) tadi mengatakan bahwa PDIP di Pacitan ini dengan dibangunnya kantor ini bagaikan banteng yang lepas kandang dan kemudian bergerak turun ke bawah bersama rakyat, maka samudra biru pun bisa kita taklukkan," kata Hasto.

Diketahui, Pacitan merupakan kota kelahiran pendiri Partai Demokrat sekaligus presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, dalam dua pemilu terakhir, Demokrat mendominasi perolehan suara di kota berjuluk 1001 gua itu.

Hasto mengatakan, dirinya terkahir kali berkunjung ke daerah basis Partai Demokrat itu pada tahun 2009.

"Terakhir mungkin tahun 2009 saya datang ke Pacitan ini, sudah cukup lama tidak datang untuk Pacitan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Hasto pun menyatakan kini PDIP Pacitan lebih siap mengarungi Pilpres 2024 dan Pileg 2024 karena sudah memiliki struktural kepengurusan yang lengkap dari satuan tugas (satgas) hingga anak ranting.

"Sekarang menyaksikan satgas, anak ranting, ranting, PAC (Pengurus Anak Cabang) tampil lebih percaya diri telah membuat kita semua bangga bahwa Pacitan banteng," ucap Hasto.

Baca juga: Kenakan Dasi Kuning, Jokowi Nyaman dengan Golkar

Acara peresmian Kantor PDC PDIP Pacitan ini dihadiri mantan Bupati Ngawi sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD Jawa Timur, Budi Kanang Sulistyono.

Kemudian, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, serta seluruh kader dan simpatisan PDIP di Pacitan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas