Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

H-1 Jelang Debat Cawapres: Cak Imin Akui Deg-degan, Gibran Rahasiakan Strategi, Mahfud Siap Hadapi

Begini persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD jelang debat besok, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in H-1 Jelang Debat Cawapres: Cak Imin Akui Deg-degan, Gibran Rahasiakan Strategi, Mahfud Siap Hadapi
Kolase Tribunnews.com
Tiga calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlaga di Pilpres 2024. - Begini persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD jelang debat besok, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang debat calon wakil presiden (cawapres) yang akan digelar besok, Jumat (22/12/2023), begini persiapan masing-masing cawapres.

Mulai dari cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, kemudian cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Adapun, debat perdana cawapres akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB.

Tema yang akan dibahas pada debat cawapres itu, meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Mendekati hari H debat, Cak Imin mengaku deg-degan karena menilai, lawan debat cawapres perdana itu sama-sama berat.

“Deg-degan. Soalnya tiga-tiganya deg-degan itu,” ujar Cak Imin saat menghadiri forum “Slepet Imin” di Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

“Beberapa hari ini wartawan ngejar pertanyaan itu. Saya susah menjawabnya, karena kalau dijawab salah. Ya sudah, saya bilang sama-sama beratnya” ujar dia.

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Gedung Guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). - Begini persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD jelang debat besok, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Gedung Guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). - Begini persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD jelang debat besok, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). (Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi)

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Debat Cawapres, Termasuk Janji-janji di Bidang Ekonomi

BERITA REKOMENDASI

Terkait pertanyaan untuk kandidat lain dalam debat cawapres, Cak Imin mengaku belum menyiapkannya.

"Ya kita siap-siap aja. Tapi kita belum punya rencana menanyakan apa. Belum siapkan sama sekali," ujar Cak Imin di Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12/2023).

Mengenai anggapan yang menyebutkan bahwa tema dalam debat cawapres menguntungkan kandidat nomor 2, yakni Gibran Rakabuming, Cak Imin mengatakan semua isu sama-sama menguntungkan.

"Enggak ada lah. Semua tema sama menguntungkan," tutur Cak Imin.

Sementara itu, Juru Bicara Timnas Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN), Billy David Nerotumile, mengungkapkan Cak Imin sudah 100 persen siap menghadapi debat tersebut.

"Jadi kita 100 persen siap menghadapi debat cawapres," kata Billy di Posko Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Dalam mempersiapkan debat ini, kata Billy, Cak Imin tak hanya melibatkan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN (Anies-Cak Imin) saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas