Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN: Gibran Tampil Gemilang, Buktikan Diri Layak Jadi Cawapres

TKN puji penampilan Gibran saat debat cawapres, sangat gemilang dan buktikan diri layak jadi cawapres.

Penulis: Yulis
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in TKN: Gibran Tampil Gemilang, Buktikan Diri Layak Jadi Cawapres
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Wakil Presiden Nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan visi dan misi saat acara Debat Calon Wakil Presiden 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Debat Pilpres 2024 seri kedua mengangkat tema debat yaitu Ekonomi kerakyatan dan digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, menilai calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tampil sangat gemilang dalam debat calon wakil presiden pada Jumat (22/12/2023) malam.

Budisatrio menyebut, Gibran layak dinobatkan sebagai pemenang dalam debat tersebut.

“Mas Gibran layak disebut sebagai pemenang dalam setiap sesi debat yang dilaksanakan. Malam ini, Mas Gibran berhasil membuktikan diri sangat layak menjadi wakil presiden Republik Indonesia. Beliau juga berhasil membalikkan persepsi sebagian kalangan yang sempat meragukan kompetensi dan cara komunikasinya.” tegas Budisatrio kepada wartawan di JCC Senayan, seusai debat (22/12).

Menurut Budisatrio, Cawapres nomor urut 2 tersebut berhasil unggul dalam berbagai sisi perdebatan yang berlangsung, mulai dari substansi persoalan sampai dengan cara penyampaian komunikasinya.

“Terlihat Mas Gibran sangat menguasai substansi persoalan, dan mampu menyampaikan dengan bahasa yang sederhana dan bisa dimengerti oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan beliau adalah sosok muda yang kaya pengalaman.” jelas Budisatrio.

Budisatrio juga menggarisbawahi ketenangan dan kematangan Gibran dalam menjawab pertanyaan dan serangan dari calon wakil presiden lain.

“Mas Gibran juga sangat tenang dalam menghadapi pertanyaan, termasuk pertanyaan yang sifatnya tendensius. Beliau menunjukkan pribadi yang cukup matang, namun memang ditunjukkan dengan cara-cara yang khas anak muda. Ini menurut kami juga menjadi nilai plus.” tuturnya.

Baca juga: Mahfud MD Ingatkan Gibran: Hati-hati loh, Rakyat Itu Sensitif Kalau Pajak Dinaikkan

BERITA TERKAIT

Tidak hanya membuktikan diri sebagai calon wakil presiden, penampilan Gibran Rakabuming Raka malam kemarin menurut Budisatrio, bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia.

“Mulai hari ini kita bisa belajar, bahwa anak muda bisa membuktikan diri jika diberi kesempatan. Saya rasa ini adalah hal yang sebelumnya dilihat Pak Prabowo dari sisi Mas Gibran. Dan itu terbukti benar. Anak muda mampu dan sangat layak.” tegasnya..

Penampilan Gibran, lanjut Budisatrio, akan mengingatkan masyarakat pada sosok Presiden Joko Widodo.

“ Mas Gibran yang selama ini banyak diam dan jarang bicara panjang. Namun pada malam ini kita melihat Mas Gibran yang sangat luwes menyampaikan argumentasinya. Dari sisi gestur dan gerak-geriknya, pilihan diksi yang dipakai, penampilan Mas Gibran malam ini mengingatkan kita pada sosok Presiden Jokowi.” jelasnya.

Calon Wakil Presiden Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud MD saat mengikuti acara Debat Calon Wakil Presiden 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Debat Pilpres 2024 seri kedua mengangkat tema debat yaitu Ekonomi kerakyatan dan digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan. Tribunnews/Jeprima
Calon Wakil Presiden Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud MD saat mengikuti acara Debat Calon Wakil Presiden 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Debat Pilpres 2024 seri kedua mengangkat tema debat yaitu Ekonomi kerakyatan dan digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Budisatrio meyakini, kemenangan penampilan Gibran malam ini akan berdampak positif pada kampanye yang tengah dilakukan.

“Kami percaya, kemenangan malam ini akan menambah semangat semua tim kampanye dan para relawan Prabowo-Gibran di lapangan. Mas Gibran sudah membuktikan dirinya, setelah ini semua tim kampanye dan relawan akan membuktikan diri pula dalam menjemput suara dan meraih kemenangan.” tutupnya. (TKN/H)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas