Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Emak-emak Buat Anies Gontai hingga Acara Berantakan saat Resmikan Kampung Anies di Pontianak

Bahkan, karena banyaknya warga yang ingin menyalami dan berfoto dengannya membuat susunan acara peresmian Kampung Kamboja sebagai Kampungnya Anies

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Emak-emak Buat Anies Gontai hingga Acara Berantakan saat Resmikan Kampung Anies di Pontianak
Istimewa
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye dengan meawarkan sejumlah program kerja saat kampanye di Kampung Kamboja, Tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Usai mengunjungi di Pasar Flamboyan, calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Kalimantan Barat dengan mendatangi Kampung Kamboja, Tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Selasa (26/12/2023).

Kedatangan capres yang diusung PKS dan PKB itu disambut meriah warga, terutama ibu-ibu alias emak-emak.

Bahkan, Anies mengaku tubuhnya sampai gontai gara-gara ditarik emak-emak.




"Saya tadi terlempar-lempar ditarik sama emak-emak, Masya Allah. Saya pikir jabat tangan ternyata tarik tangan, kuat betul nariknya," kata Anies saat menyapa para warga Kampung Kamboja.

Pengakuan Anies itu mengundang gelak tawa para warga yang datang.

"Jadi, saya salam tangan kanan, ketarik kanan. Salam tangan kiri, ketarik kiri. Emak-emak itu tenaganya luar biasa, daya ubahnya dahsyat," ujarnya, sebagaimana keterangan pers diterima Tribunnews.com.

"Kalau emak-emak sudah terlibat, Insya Allah perubahan akan terjadi," sambungnya disambut histeris warga.

BERITA TERKAIT

Dalam kampanyenya ini, Anies turut meresmikan Kampung Kampbja sebagai Kampung Anies.

Bahkan, karena banyaknya warga yang ingin menyalami dan berfoto dengannya membuat susunan acara peresmian Kampung Kamboja sebagai Kampungnya Anies tidak sesuai rencana.

"Urutan tata cara (kehadiran) bubar semua. Mau potong pita, pitanya hilang. Ini semua saling dorong, yang mau motret aja jadi tidak bisa motret tadi," kata Anies diikuti tawanya. 

Baca juga: Prabowo Kunjungi Aceh, Minta Maaf Kalah Pilpres 2019, Begini Elektabilitas 3 Capres di Sumatera

Meski susunan acara jadi kacau, Anies menyebut momen itu sebagai bentuk semangat warga Kampung Kamboja.

"Mengumpulkan orang bisa pakai rupiah, menyalakan semangat tidak bisa pakai rupiah. Semangat itu menyala dari hati, betul? Semua berkumpul di sini tidak ada yang dibayar," tutur Anies. 

"Semua berkumpul di sini berangkat dengan semangat dan dari hati betul karena kita ingin Indonesia adil makmur untuk semua," pungkasnya.

Sulap 50 Kampung di Kalbar jadi Kampung Anies

Anies dalam pidatonya juga menyampaikan ,ke depan Kampung Kamboja atau Kampung Anies inin akan menjadi percontohan untuk program pengelolaan kampung, dimana warganya difasilitasi dengan baik hajat hidupnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas