Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Cerita Momen Lucu Bisa Rangkul Eks Panglima GAM yang Kini Jadi Pendukungnya di Pilpres

Cerita itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Hotel Hermes, Ulee Kareng

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Prabowo Cerita Momen Lucu Bisa Rangkul Eks Panglima GAM yang Kini Jadi Pendukungnya di Pilpres
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Prabowo Subianto menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Hotel Hermes, Ulee Kareng, Banda Aceh pada Selasa (26/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bercerita momen lucu bisa merangkul Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf. Momen ini disebut sebagai sejarah langka di dunia.

Cerita itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Hotel Hermes, Ulee Kareng, Banda Aceh pada Selasa (26/12/2023).

Mulanya, Prabowo bercerita bahwa ia mempunyai hubungan emosional dengan masyarakat Aceh. Sebab, ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo sangat sekar dengan tokoh Aceh.

"Beliau (Soemitro) ikut merintis pendirian Universitas Syiah Kuala. Beliau sempat jadi dosen terbang, dan beliau sangat bangga cerita pada kami bahwa beliau terbang ke Aceh memberi kuliah dan sebagainya. Dan sesudah itu pun orang tua saya juga berjuang bersama tokoh-tokoh Aceh dan rakyat Aceh," ucap Prabowo.

Prabowo pun lalu bercerita momen bisa merangkul dan bersatu dengan Eks Panglima GAM, Muzakir Manaf.

Padahal, saat itu dirinya pernah berlawanan karena menjabat Pangkostrad TNI AD maupun Danjen Kopassus.

BERITA TERKAIT

"Puncaknya saya bisa bersatu dengn tokoh tokoh dari Aceh, ini saya kira suatu kejadian yang langka di sejarah dunia, saya mantan panglima Pangkostrad di TNI, Eks Danjen Kopassus. Pak Muzakir Manaf mantan panglima pasukan Aceh kok kita bisa bersatu? Ini yang di luar pemikiran banyak orang," katanya.

Prabowo pun menyatakan perdamaian antara ia dan Muzakir Manaf bisa dibilang merupakan sejarah langka di dunia. Bahkan, Muzakir kini berada di barisannya mendukung di Pilpres 2024.

"Kalau dibuka sejarah dunia mungkin susah, langka, saya pun tidak mengerti kok bisa begitu. Pertemuan saya dengan Pak Muzakir Manaf itu sangat lucu. Karena dua tokoh yang pernah berseberangan," katanya.

Ia pun menceritakan momen lucu awal mula bertemu dengan Muzakir Manaf. Saat itu, keduanya tidak sempat mengucapkan satu kata pun lantaran canggung.

"Waktu ketemu tidak ada satu kata pun keluar dari mulut kita. Beliau tidak keluar kata-kata, saya tidak keluar kata-kata. Apa yang terjadi? kita saling merangkul. Jadi ini yang membuat saya selalu emosional kalau saya datang ke Aceh," tutupnya.

Prabowo Ditemani SBY-AHY

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Hotel Hermes, Ulee Kareng, Banda Aceh pada Selasa (26/12/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas