Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Respons Relawannya Kena Tembak OTK di Madura, Berharap Motif Segera Terungkap

Begini respons Prabowo Subianto soal relawannya yang terkena tembakan dari Orang Tak Dikenal (OTK) di Madura.

Penulis: Rifqah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Prabowo Respons Relawannya Kena Tembak OTK di Madura, Berharap Motif Segera Terungkap
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, di Banda Aceh pada Selasa (26/12/2023). - Begini respons Prabowo Subianto soal relawannya yang terkena tembakan dari Orang Tak Dikenal (OTK) di Madura. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto merespons soal relawannya yang ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Atas peristiwa tersebut, Prabowo merasa prihatin, namun hal yang ia syukuri adalah kondisi relawannya masih stabil.

Prabowo berharap motif kasus yang sedang diselidiki kepolisian dapat segera terungkap.




"Saya turut prihatin, tapi saya bersyukur dia (korban penembakan) sudah agak stabil. Ini sedang diselidiki oleh polisi. Kita lihat nanti hasilnya penyelidikannya seperti apa."

"Ini tentunya, sesuatu yang mudah-mudahan akan ditemukan motif dan sebagainya,” ucap Prabowo Subianto, seusai menghadiri acara silaturahmi sekaligus doa bersama ulama serta tokoh masyarakat Aceh di Ballroom Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada Selasa (26/12/2023).

Lalu, berdasarkan keterangan terakhir polisi, disebutkan bahwa informasi yang berhasil dihimpun oleh personel di lapangan, belum ditemukan adanya bukti yang mengaitkan antara unsur motif politik dengan insiden penembakan tersebut. 

Baca juga: Update Kondisi Relawan Prabowo-Gibran Ditembak OTK di Madura: Operasi dan Pasang Pen Tulang Belakang

"Dan catatan yang harus kami sampaikan sampai saat ini informasi yang kami terima dari penyidik bawah tidak ada muatan politik."

BERITA TERKAIT

"Jadi belum ditemukan adanya muatan politik terkait kasus ini," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Lobby Gedung Bidang Humas Polda Jatim, Selasa (26/12/2023).

Dirmanto juga mengatakan, hingga kini sudah ada 11 saksi yang diperiksa untuk keperluan penyelidikan.

Poses penyelidikan kasus tersebut hingga kini masih terus bergulir, dibantu juga oleh Tim Jatanras Polda Jatim dari Subdit III Jatanras Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Ada 11 orang yang diperiksa sebagai saksi. (soal CCTV dan alat bukti lain) Ya ditunggu ya, kalau ada update perkembangan kasus ini, akan kami sampaikan. Proyektil diteliti labfor. (Jumlahnya) petugas masih bekerja," ujarnya Dirmanto.

TKN Prabowo-Gibran Bentuk Tim Pencari Fakta

Sebagai usaha untuk menelusuri kasus penembakan relawan Prabowo-Gibran itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membentuk tim pencari fakta.

Hal tersebut dingkapkan oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas