Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sindir Paslon Lain Live Tiktok, TKN Luncurkan Luncurkan Sendiri Platform AI Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital fotober2.AI dengan memakai teknologi Artificial Intelligence (AI).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sindir Paslon Lain Live Tiktok, TKN Luncurkan Luncurkan Sendiri Platform AI Prabowo-Gibran
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital fotober2.AI dengan memakai teknologi Artificial Intelligence (AI) di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital fotober2.AI dengan memakai teknologi Artificial Intelligence (AI).

Platform itu pun merupakan buatan asli anak bangsa. 

Diketahui, aplikasi ini memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya anak-anak muda untuk berfoto dengan Prabowo-Gibran dengan berbagai kondisi dan latar belakang. 

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa platform itu sebagai inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan para pendukung Prabowo-Gibran dalam kampanye di Pilpres 2024.

"Apa yang hari ini kita luncurkan ini saya kira inovasi kampanye yang sekali lagi tidak dilakukan oleh pasangan lain," kata Arief di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

Arief pun menyindir paslon capres dan cawapres lain yang hanya bisa nebeng di platform lain seperti live di platform Tiktok. Sebaliknya, TKN Prabowo-Gibran justru membuat sendiri platform digital.

BERITA REKOMENDASI

"Saking gak ada inovasi akhirnya masuk ke platform yang lain, kita juga bisa lah kalau live Tiktok Facebook dan lain lain sebentar lagi juga bisa kita saranin, karena itu biasa aja," ujarnya.

"Inovasi inilah yang membedakan paslon 02 dengan yang lain. Ini kita bikin platform sendiri, kalau yang lain nebeng di platform lain. Kita juga bisa lah kalau live Tiktok Facebook dan lain-lain," kata Arief. 

Lebih lanjut, Arief mengatakan, aplikasi Fotober2.ai menjadi cermin bahwa Prabowo-Gibran berpihak kepada anak-anak muda. Tak hanya menjadi objek, anak-anak muda selalu menjadi aktor utama dalam kampanya-kampanye kreatif yang dilakukan paslon 02. 

"Memang anak-anak muda selau ingin dilibatkan dan keterlibatan mereka bisa diabadikan dan diupload di sosmed masing-masing lewat Fotober2.ai. Ini bukti keberpihakan Pak Prabowo dan Mas Gibran terhadap anak muda karena kreatifitas seperti ini tidak ditemukan di paslon lain," katanya.

Arief meyakini platform fotober2.AI bisa menjadi salah faktor agar swing voters memilih Prabowo-Gibran. Dia bilang, inovasi kampanye dari TKN mengikuti kebutuhan anak-anak muda.

"Karena semua orang ingin foto dan apalagi baru seminggu udah 120 ribuan (yang mengakses foto ber2.AI) saya kira luar biasa. Ini saya kira akan sangat mempengaruhi swing voters ini karena yang banyak belum menetukan sikap ini kan anak anak muda ini," ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Putri Komarudin menyatakan setiap berkeliling ke daerah animo masyarakat sangat antusias untuk berfoto bersama Prabowo-Gibran.

Dengan platform ber2.AI ini, kata dia, masyarakat bisa merasakan foto langsung dengan Prabowo-Gibran.

"Mendekatkan juga ada hubungan emosional antara paslon dengan orang yang mendukung nya," kata Putri.

Putri menilai bahwa platform AI tersebut bagian dari kampanye positif yang dilakukan kubunya. Hal ini juga untuk mendinginkan suasana di media sosial yang saat ini sudah mulai panas.

"Kalau kita lihat medsos saat ini, bau nya sudah bau bau perpecahan udah bau bau panas walaupun katanya penegak hukum masih dalam tatap wajar, tapi juga kita tahu masih banyak anak-anak muda yang akhirnya menjadi apatis terhadap politik," kata Putri.

Baca juga: Palsukan Tanda Tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla, Arief Rosyid Dipecat dari DMI

"Harapannya dengan launching nya kita dengan penggunaan AI dan kampanye positif ini kita bisa mendekatkan anak muda dengan politik," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas