Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2.366 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Debat Capres di Istora Senayan Lusa

Aparat keamanan bersiaga untuk mengamankan jalannya debat calon presiden (capres) yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji
zoom-in 2.366 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Debat Capres di Istora Senayan Lusa
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan keterangan terkait pengamanan debat capres yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (7/1/2024) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat keamanan bersiaga untuk mengamankan jalannya debat calon presiden (capres) yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (7/1/2024) lusa.

Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan nantinya akan ada ribuan personel gabungan yang disiagakan untuk pengamanan.

"Pengamanan kegiatan tersebut ini ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat, kemudian Satgas Daerah maupun Satgas Res, kemudian dari pemangku kepentingan lainnya seperti juga TNI maupun dari Pemda," kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (5/1/2024).

Selain pengamanan, Trunoyudo mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi debat.

Meski begitu, Trunoyudo menyebut jika pengaturan lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) itu bersifat situasional.

"Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang kemudian akses dan beberapa tempat lainnya yang sifatnya nanti apabila dibutuhkan tentu akan kita lakukan langkah-langkah rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Diketahui, Sebagai informasi, KPU menyelenggarakan lima debat bagi peserta Pilpres 2024

Debat ketiga ini akan diikuti oleh tiga capres yaitu dari nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 

Tema yang akan dibahas meliputi Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik

Anggota KPU RI, August Mellaz menegaskan tidak ada yang berbeda dalam debat ketiga kali ini kecuali lokasi.

Seperti diketahui, dua lokasi debat sebelumnya pun berbeda: debat perdana berlangsung di Kantor KPU RI dan debat kedua di Jakarta Convention Center (JCC).

Durasi debat juga tetap sama, yakni 150 menit yang dibagi menjadi 120 menit on air dan 30 menit jeda iklan. Debat juga tetap bakal memiliki enam segmen seperti dua debat sebelumnya.

Baca juga: Jelang Debat Capres Cak Imin Rajin Kritik Prabowo, Soroti Alutsista hingga Persoalkan Panelis

Mulai besok, KPU sudah melakukan persiapan di Istora Senayan untuk kesiapan debat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas