Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Makan Malam dengan Prabowo, Puan: Enggak Enak Makan Sendiri, Saya Tunggu Undangan Presiden

Menurut Puan, tidak ada yang salah dengan pertemuan tersebut. Bahkan, menurut Puan, tidak enak jika makan malam sendirian.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Jokowi Makan Malam dengan Prabowo, Puan: Enggak Enak Makan Sendiri, Saya Tunggu Undangan Presiden
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menghadiri debat ketiga peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menanggapi enteng makan malam antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Calon Presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam, (5/1/2023).

Menurut Puan, tidak ada yang salah dengan pertemuan tersebut. Bahkan, menurut Puan, tidak enak jika makan malam sendirian.




"Ya bagus lah, kan enggak enak makan sendirian. Kalau berduaan kan lebih seru," tutur Puan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Puan tidak ingin berspekulasi lebih jauh mengenai topik pembicaraan Prabowo dengan Jokowi.

Dirinya juga enggan menanggapi jika pertemuan ini menyoal tentang persiapan Prabowo menghadapi debat capres.

"Ya mungkin saja, saya kan enggak ikut dalam pertemuannya.  Bagus ada makan malam berdua, karena kalau makan malam sendiri enggak enak," tutur Puan.

BERITA TERKAIT

Lebih jauh, Puan menunggu undangan dari Presiden Jokowi untuk makan malam dengan dirinya.

"Saya tunggu diajak presiden," pungkas Puan.

Sebelumnya Presiden Jokowi menggelar makan malam bersama Ketua Umum Gerindra yang juga Capres nomor urut dua Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (5/1/2024).

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung, duduk satu meja berhadapan dengan Prabowo yang mengenakan batik lengan panjang.

Di hadapan mereka berdua tersaji air mineral botol beserta peralatan makan. Dalam foto tersebut Jokowi tampak sedang berbincang dan tertawa bersama Prabowo.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp. Prabowo Subianto," kata Ari.

Baca juga: Prabowo Sindir Anies yang Asal Bicara soal Pertahanan: Ambisi Mengebu-gebu Sehingga Tidak Objektif

Ari tidak menjawab pasti saat ditanya tujuan agenda makan malam tersebut. Yang pasti kata dia makan malam dilakukan kurang lebih satu jam.

"Baru saja selesai dari pukul 19.00-20.05 WIB," katanya.

Ari mengaku tidak tahu apakah saat makan malam Jokowi dan Prabowo membahas politik atau debat Pilpres yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Minggu (7/1/2024). Ia hanya mengatakan bahwa makan malam di tempat tersebut karena ingin mencoba menu Nusantara.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya  masakan nusantara di rumah makan itu enak," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas