Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Batal Kampanye di Polman Karena Masalah Helikopter, Timnas AMIN akan Jadwal Ulang

Hal itu disampaikan Ketua Deputi Bidang Pendidikan Inklusi Timnas AMIN, Ratih Megasari, kepada wartawan, Selasa (9/1/2024).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Anies Batal Kampanye di Polman Karena Masalah Helikopter, Timnas AMIN akan Jadwal Ulang
Tangkap Layar YouTube KPU RI
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat menyampaikan visi-misi dan programnya pada debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas AMIN (Anies-Muhaimin) bakal me-reschedule atau menjadwal ulang kampanye Anies Baswedan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Deputi Bidang Pendidikan Inklusi Timnas AMIN, Ratih Megasari, kepada wartawan, Selasa (9/1/2024).

"Saya sudah sampaikan sekiranya di-reshedule mengobati kerinduan masyarakat yang sudah sangat ingin bertemu dengan beliau," kata Jubir Timnas AMIN itu.

Ratih mengakui ada sedikit kekecewaan warga Polman lantaran gagal berinteraksi langsung dengan Anies.

Namun dia berharap hal itu tidak menyurutkan semangat untuk memperjuangkan capres nomot urut 1 itu di Sulbar.

"Beliau akan mengupayakan baik dalam waktu dekat dan nanti diatur dengan TKN Pak Anies akan ke sini," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Masalah Helikopter

Sebelumnya diberitakan Anies Baswedan batal menyapa warga Polewali Mandar (Polman) dalam rangka melanjutkan kampanye pilpres 2024.

Seharusnya Anies beserta rombongan pagi ini melanjutkan perjalanan ke Mamuju untuk menuju ke Polman.

Namun saat transit di Balikpapan semalam, Anies mendapat info helikopter yang akan dia tumpangi mengalami kendala teknis alias rusak. 

"Saat ini saya berada di Balikpapan, tadi malam tiba di Balikpapan, transit lalu rencananya pagi ini terbang ke Mamuju. Dari Mamuju ke Polman dan kita menyelenggarakan acara bersama. Lalu dari Polman baru meneruskan ke Kendari," kata Anies melalui keterangan dari video yang diterima, Selasa (9/1/2024).

"Ternyata tadi malam kami mendapat kabar ada kendala teknis sehingga tranportasi dari Mamuju menuju Polman ternyata tidak tersedia karena itu terpaksa sekali kami tidak mampir ke Polman untuk bertemu, berinteraksi dan menyelanggarakan silaturahmi seperti yang sudah kita rencanakan," lanjut Anies.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan salam perjuangan untuk masyarakat Polman.

Meski tidak bisa hadir langsung, Anies meyakini semangat warga Polman untuk menggelorakan perubahan semakin tinggi menuju pilpres 2024.

"Sampaikan kepada semua bahwa perjuangan ini bukan soal perjumpaan, perjuangan ini tentang menghadirikan rasa keadilan, menghadirkan kemakmuran untuk semua, ini tentang kesetaraan, perjuangan itu tidak boleh terganggu dengan kita tidak berjumpa," ujar Anies.

"Dan Insya Allah pada waktunya kita akan bisa berjumpa kembali berinteraksi bersama, insyaallah pada waktu itu kita bisa mencoba," tandas Anies.

Informasi yang didapat dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, Anies seharusnya mengawali kegiatan hari ini pada pukul 09.15 WITA, dengan menyapa warga di Pasar Wonomulyo, yang berlokasi di Jalan Padi Unggul  Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kemudian pada pukul 10.15 WITA, Anies menghadiri pertemuan masyarakat dan simpatisan se-Sulawesi Barat di Gedung Gadis yang berlokasi di Jalan Dr.Ratulangi, Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas