Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyebab Anies Gagal Kampanye di Polewali: Timnas AMIN Bantah Diboikot, akan Dijadwalkan Ulang

Anies Baswedan batal kampanye di Kabupaten Polewali Mandar disebabkan masalah teknis helikopter, Timnas AMIN bantah karena boikot dan akan reschedule.

Penulis: Rifqah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Penyebab Anies Gagal Kampanye di Polewali: Timnas AMIN Bantah Diboikot, akan Dijadwalkan Ulang
YouTube/KPU
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat menyampaikan visi-misi dan programnya pada debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).- Anies Baswedan batal kampanye di Kabupaten Polewali Mandar disebabkan masalah teknis helikopter, Timnas AMIN bantah karena boikot dan akan reschedule. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan batal kampanye di di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat.

Seharusnya Anies beserta rombongan pagi tadi melanjutkan perjalanan ke Mamuju untuk menuju ke Polewali.

Alasannya, karena helikopter yang akan dia tumpangi mengalami kendala teknis.




"Saat ini saya berada di Balikpapan, tadi malam tiba di Balikpapan, transit lalu rencananya pagi ini terbang ke Mamuju."

"Dari Mamuju ke Polman dan kita menyelenggarakan acara bersama. Lalu dari Polman baru meneruskan ke Kendari," kata Anies melalui keterangan dari video yang diterima, Selasa (9/1/2024).

"Ternyata tadi malam kami mendapat kabar ada kendala teknis, sehingga tranportasi dari Mamuju menuju Polman ternyata tidak tersedia, karena itu terpaksa sekali kami tidak mampir ke Polman untuk bertemu, berinteraksi dan menyelanggarakan silaturahmi seperti yang sudah kita rencanakan," lanjut Anies.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan salam perjuangan untuk masyarakat Polman.

Baca juga: Anies Baswedan Batal Kampanye di Polewali Mandar karena Helikopter Mengalami Kendala

BERITA TERKAIT

Meski tidak bisa hadir langsung, Anies meyakini semangat warga Polman untuk menggelorakan perubahan semakin tinggi menuju pilpres 2024.

Ia juga menitipkan pesan kepada semua warga bahwa perjuangan ini bukanlah soal perjumpaan saja, melainkan tentang menghadirkan rasa keadilan hingga kesetaraan.

Anies mengatakan, akan berkunjung ke Polewali di lain waktu.

"Sampaikan kepada semua bahwa perjuangan ini bukan soal perjumpaan, perjuangan ini tentang menghadirikan rasa keadilan, menghadirkan kemakmuran untuk semua, ini tentang kesetaraan, perjuangan itu tidak boleh terganggu dengan kita tidak berjumpa," ujar Anies.

Baca juga: Bawaslu RI Sudah Terima Laporan Terkait Pernyataan Anies Ungkap Aset Tanah Milik Prabowo saat Debat

"Dan insyaallah pada waktunya kita akan bisa berjumpa kembali berinteraksi bersama, insyaallah pada waktu itu kita bisa mencoba," tandas Anies.

Timnas AMIN Bantah Alasan Batal Kampanye karena Diboikot

Ketua Deputi Bidang Pendidikan Inklusi Timnas AMIN Ratih Megasari membantah alasan batalnya kampanye Anies di Polewali itu karena ada boikot.

Hal tersebut pun sudah banyak berita beredar di masyarakat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas