Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye di Kalimantan Timur, Anies: Saya Lihat Secara Langsung Ketimpangan di Kalangan Masyarakat

"Kita tidak ingin ketimpangan itu dibiarkan terus-menerus. Kita melihat ini harus diselesaikan," tutur Anies.

Editor: Content Writer
zoom-in Kampanye di Kalimantan Timur, Anies: Saya Lihat Secara Langsung Ketimpangan di Kalangan Masyarakat
Istimewa
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dalam acara Desak Anies di Da'Coffe Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan membocorkan alasan dirinya berkampanye ke Kalimantan Timur. 

"Inilah alasan utama bahwa kita mendapatkan amanat untuk ikut dalam kontestasi karena kita ingin ada kesetaraan di Republik ini. Dan ketimpangan yang kita rasakan adalah ketimpangan yang sudah berlangsung sangat panjang," kata Anies dalam acara Desak Anies di Da'Coffe Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024).

Ia bercerita, setibanya di Samarinda, Anies langsung teringat dengan ketimpangan yang disaksikannya secara langsung pada tahun 1994 silam.

Baca juga: Anies Sebut Indonesia Adil Makmur Bisa Terwujud jika Terjadi Perubahan

"Saya menyaksikan di situ, anak-anak yang kondisi kesehatannya dari kondisi kulitnya tidak sehat dan di saat bersamaan di belakangnya ada tongkang batu bara yang lewat," tuturnya.

Alhasil, pada waktu itu dia menyaksikan sendiri apa yang dimaksud dengan ketimpangan. "Kita tidak ingin ketimpangan itu dibiarkan terus-menerus. Kita melihat ini harus diselesaikan," tuturnya.

"Saya kembali ke sini untuk mengajak warga di Kalimantan Timur, mari kita bersama-sama melakukan perubahan sehingga ketimpangan bisa diselesaikan," pungkasnya. (***Yose***)

Baca juga: Sambangi Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Anies: Pilar Keutuhan Republik Indonesia

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas