Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasto Ungkap Ganjar Gelorkan Semangat Juang Saat Terjadi Intimidasi di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Hasto Kristiyanto mengungkapkan salah satu alasan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kampanye di Jateng dan Jatim.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Hasto Ungkap Ganjar Gelorkan Semangat Juang Saat Terjadi Intimidasi di Jawa Tengah dan Jawa Timur
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat kegiatan blusukan dan bagi-bagi telur dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDIP di Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan salah satu alasan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan kampanye di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hasto menyebut, Ganjar-Mahfud akan terus menyuarakan semangat juang di dua wilayah tersebut.




Pasalnya, pihaknya mendapati adanya intimidasi terhadap sejumlah pihak di Jateng dan Jatim.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal alasan Ganjar dan Mahfud Md berkeliling kampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Mengapa Pak Ganjar datang terakhir ini ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, karena di kedua provinsi itu banyak terjadi intimidasi sehingga menggelorakan semangat juang," kata Hasto saat kegiatan blusukan dan bagi-bagi telur dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDIP di Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Meski begitu, Sekretaris TPN ini menegaskan, bahwa Ganjar jiga berkeliling ke sejumlah wilayah yang merupakan basis massa Partai berlambang banteng moncong putih itu. 

BERITA TERKAIT

"Pak Ganjar juga datang ke Sumatera Utara, datang ke Lampung, datang ke NTT, Sulawesi Utara, banyak daerah yang merupakan basis PDI Perjuangan seperti Jambi, Bengkulu," jelas Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini juga mengatakan, berdasarkan analisis terakhir terhadap kegiatan yang dilakukan Ganjar-Mahfud, menunjukan sentimen positif.

Baca juga: Ganjar Pranowo Siap Lahir Batin Adu Gagasan Anti-Korupsi di KPK

"Karena ini pemimpin yang merakyat, ketika debat tidak emosional, ketika debat menyampaikan gagasan yang terbaik, dan tidak marah-marah karena kalah debat. Itu yang menunjukkan sentimen positif terhadap Pak Ganjar dan Prof Mahfud, yang kami yakini untuk dapat memenangkan pilpres ini," jelas Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas