Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Janji Capres-cawapres 2024: Prabowo-Gibran Susu Gratis, Ganjar-Mahfud Telur Gratis, Anies-Muhaimin?

Salah satu program yang banyak disorot publik adalah janji pasangan capres-cawapres yang gratis untuk warga.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Janji Capres-cawapres 2024: Prabowo-Gibran Susu Gratis, Ganjar-Mahfud Telur Gratis, Anies-Muhaimin?
Kolase Tribunnews
Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024: Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) memiliki sejumlah program visi dan misi di Pilpres 2024.

Salah satu program yang banyak disorot publik adalah janji pasangan capres-cawapres yang gratis untuk warga.

Sebelumnya paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran mengkampanyekan susu gratis bagi warga dan khususnya anak-anak jika menang di Pilpres 2024.




Kini, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud mengkampanyekan gratis telur rebus bagi seluruh warga jika menang di Pilpres 2024.

Baca juga: Sekjen PDIP Yakin Program Bagi-bagi Telur Ganjar-Mahfud Lebih Baik dari Susu Gratis Prabowo-Gibran

Lalu bagaimana dengan paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin? Selengkapnya dirangkum Tribunnews.com, Minggu (14/1/2024) :

1. Program Susu Gratis 

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan program unggulannya yaitu makan siang dan susu gratis untuk anak di sekolah adalah bentuk keberpihakan kepada anak-anak Indonesia dan untuk menyelamatkan generasi muda bangsa.

BERITA TERKAIT

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan wartawan, di acara Dialog Pers dan Capres yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (4/1/2024) lalu.

"Sekarang saya katakan kita punya niat nggak, kita punya kehendak politik atau tidak. Kalau kita punya kehendak politik, ya sudah, untuk 1 hingga 4 tahun ke depan kita beli sapinya kita kembangkan di Indonesia,” kata Prabowo.

“Bisa beli sapi dari Brazil tapi memang jauh, butuh 40 hari untuk sampai ke Indonesia. Atau kita beli dari India yang mungkin hanya 20 hari sampai, dengan harganya yang miring. Kita butuh untuk memberikan susu ke 82 juta anak. Kalau mereka minum 500 cc, berarti dibutuhkan sekitar 40 juta liter," jelas Prabowo.

Prabowo mengatakan susu yang paling baik dan yang paling sehat adalah susu yang tentunya langsung dari sapi bukan dari kemasan-kemasan, yang mungkin kebanyakan menggunakan pengawet, dan mungkin juga gulanya terlalu banyak.

“Jadi saudara-saudara masalahnya adalah, kita punya kehendak atau tidak untuk memberikan susu yang sehat untuk anak-anak kita. Kita harus punya kehendak untuk memperbanyak populasi sapi di Indonesia," kata Prabowo.

"Jadi ini bukan soal menggiurkan bagi pihak asing, ini soal kita, ini soal necessity, ini soal masa depan bangsa," tegas Prabowo.

Saat ini partai politik pendukung Prabowo di Pilpres 2024 saat berkampanye juga kerap membagikan susu gratis ke warga.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas