Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alat Peraga Kampanye Akibatkan Kecelakan di Jalan, Anies Ingatkan Timses Prioritaskan Keselamatan

Anies Baswedan, merespons insiden kecelakaan lalu lintas akibat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Alat Peraga Kampanye Akibatkan Kecelakan di Jalan, Anies Ingatkan Timses Prioritaskan Keselamatan
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan paparannya pada acara Desak Anies bersama Perempuan, Lingkungan Hidup dan Agraria di Jakarta, Kamis (18/1/2024). Pada kampanye dialogis ini Anies berjanji akan membuat daycare atau tempat penitipan anak dan ruang laktasi di tempat-tempat kerja. Hal ini disampaikan Anies setelah menerima pertanyaan soal dilema perempuan bekerja setelah mempunyai anak. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan, merespons insiden kecelakaan lalu lintas akibat pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Anies meminta, semua tim pemenangan masing-masing paslon untuk memprioritaskan keselamatan.

Terutama perihal pemasangan APK di jalan raya.

"Saya mengimbau kepada semua yang pekerja yang berada di tim pemenangan, untuk mengutamakan keselamatan karena keselamatan ini prioritas," kata Anies usai bersilaturahmi dengan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), di Cikini, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Diberitakan sebelumnya, sebuah bendera partai politik (parpol) di fly over Kuningan, Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, jatuh dan menimpa pengendara motor, Rabu (17/1/2024).

Pengendara yang tengah berboncengan itu, bernama M Salim (68) dan Oon (61).

Baca juga: Elektabilitas Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Naik, Bagaimana Prabowo-Gibran? Ini Hasil Survei IPE

BERITA REKOMENDASI

Keduanya merupakan pasangan suami istri.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero menuturkan, kejadian itu bermula ketika M Salim dan Oon tengah melintas di fly over Kuningan, sekira pukul 09.45 WIB.

Kemudian, saat akan melintas, bendera partai politik yang terpasang di pembatas jalan pun tersangkut di motor korban, hingga mengakibatkan korban terjatuh.

"Ada bendera partai yang terpasang di sepanjang Fly Over jatuh mengenai motor kemudian bendera tersebut terseret, dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban ikut terjatuh," kata Kanitero kepada wartawan, Rabu (17/1/2024).

Baca juga: Anies Janji Bakal Revisi UU KPK, PPP: Sah-sah Saja

Atas insiden itu, Kanitero mengatakan M. Salim alami lecet pada bagian kaki, hingga robek pada bagian pipi sebelah kanannya.

Sementara istri, Oon mengalami patah pergelangan tangan kiri, dan lecet pada bagian lututnya.

"Salim lecet bagian kaki, jari kaki, robek 12 jahitan bagian pipi sebelah kanan wajah di atas bibir. Kemudian Oon patah bagian tulang kering sebelah kiri, pergelangan tangan sebelah kiri dan lecet bagian lutut dan jari kaki," ucap Kanitero.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas