Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Kembali Singgung Praktik Ordal dalam Pemberian Izin Amdal

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Desak Anies edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis 18 Januari 2024.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Anies Baswedan Kembali Singgung Praktik Ordal dalam Pemberian Izin Amdal
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan paparannya pada acara Desak Anies bersama Perempuan, Lingkungan Hidup dan Agraria di Jakarta, Kamis (18/1/2024). Pada kampanye dialogis ini Anies berjanji akan membuat daycare atau tempat penitipan anak dan ruang laktasi di tempat-tempat kerja. Hal ini disampaikan Anies setelah menerima pertanyaan soal dilema perempuan bekerja setelah mempunyai anak. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan mengungkapkan komitmennya terhadap lingkungan hidup dan keselamatan warga.

Hal ini kembali diungkapkannya ketika menjawab mengenai lingkungan mall atau pusat belanja yang membuat polusi bagi permukiman warga.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Desak Anies edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis 18 Januari 2024.




Anies mengungkapkan komitmennya terhadap lingkungan hidup dan keselamatan warga. Termasuk salah satunya ketika menjawab mengenai lingkungan mall atau pusat belanja yang membuat polusi bagi permukiman warga.

Menurut Anies, sejatinya soal pembangunan pusat-pusat komersial sudah ada aturan dan analisis mengenai dampak lingkungan atau amdal.

“Ini sudah ada aturannya, ada amdalnya, tinggal penegakannya,” ujar Anies.

Namun, Anies menyoroti keberadaan orang dalam atau ordal yang kerap menyelewengkan aturan atau izin dari amdal tersebut.

BERITA TERKAIT

“Kalau ada amdalnya dikerjakan, tetapi ada ordal juga, ya masalah di situ,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini pun menilai pemerintah harus menjadikan prioritas perlindungan lingkungan hidup untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Menurut saya, sudah saatnya pemerintah baik pusat maupun daerah menempatkan perlindungan lingkungan hidup sebagai salah satu prioritas utama yang harus dikerjakan,” kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas