Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Anggap Bukan Masalah Kampanye Akbar AMIN dan Prabowo-Gibran di Satu Provinsi Sama

Anggota KPU RI August Mellaz menjelaskan lokasi kampanye yang berdekatan itu sudah mereka pertimbangkan dengan berbagai pihak yang terlibat

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in KPU Anggap Bukan Masalah Kampanye Akbar AMIN dan Prabowo-Gibran di Satu Provinsi Sama
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) didampingi Komisioner KPU August Mellaz (kanan) dan Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Cahyo Ariawan (kiri) usai memberikan keterangan pers kesiapan debat keempat calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024 di Media Center KPU, Jakarta, Kamis (21/12/2023). KPU menyelenggarakan debat sesi keempat bagi Cawapres peserta Pemilu 2024 dengan tema energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, ajak karbon, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat yang digelar pada Minggu (21/1/2024) pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tak menyoalkan ihwal lokasi kampanye akbar capres-cawapres hari terakhir berada di satu provinsi yang sama. Terlebih pihaknya juga tidak khawatir akan terjadinya gesekan antarpendukung. 

Anggota KPU RI August Mellaz menjelaskan lokasi kampanye yang berdekatan itu sudah mereka pertimbangkan dengan berbagai pihak yang terlibat, terkhusus kepolisian.

”Tentu saja kami juga menyampaikan pertimbangannya bagaimana,” kata Mellaz dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (19/1/2024). 

“Kemudian ini nanti tentu bagian dari koordinasi dengan pihak kepolisian,” ia menambahkan.

Dalam koordinasi itu, KPU dan kepolisian disebut Mellaz terus berkomunikasi secara intens. Khususnya dalam hal rekayasa arus saat kampanye akbar berlangsung.

”Jadi, secara prinsip tidak ada soal,” pungkasnya. 

BERITA REKOMENDASI

Sebagaimana diketahui lokasi kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1 dan 2 pada tanggal 10 Februari mendatang bakal sama-sama berlokasi di Jakarta.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar direncanakan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS). Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bakal berkampanye di Gelora Bung Karno (GBK). 

Baca juga: Debat Cawapres 21 Januari 2024, Cak Imin Giliran Pertama Paparkan Visi Misi hingga Format Debat Sama

Selain hari terakhir, kampanye akbar di tanggal 9 Februari juga memiliki lokasi yang sama, yakni di kawasan Jawa Timur. Diketahui pasangan Anies-Muhaimin berkampanye di Sidoarjo, sedangkan pasangan Prabowo-Gibran berkampanye di Surabaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas