Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Optimisme Anies ke Cak Imin di Debat ke-4 Pilpres 2024, Pastikan Cawapresnya Sangat Siap

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan cawapresnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat siap untuk mengikuti debat cawapres ke-4 Pilpres 2024.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Optimisme Anies ke Cak Imin di Debat ke-4 Pilpres 2024, Pastikan Cawapresnya Sangat Siap
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Paku Integritas Capres dan Cawapres di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN | Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan cawapresnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat siap untuk mengikuti debat cawapres ke-4 Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, memberikan tanggapannya terkait kesiapan pasangannya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dalam menghadapi debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, debat ke-4 Pilpres 2024 atau debat kedua calon wakil presiden (cawapres), akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada malam ini, Minggu (21/1/2023).

Debat kali ini akan diikuti oleh para cawapres, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.




Dalam debat cawapres hari ini, tema yang diusung adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Anies mengatakan, Cak Imin banyak beristirahat untuk mempersiapkan debat cawapres malam ini.

Hal ini dilakukan agar Cak Imin bisa lebih fokus dalam mengikuti debat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, sore ini ia akan ke rumah Cak Imin untuk berangkat bersama menuju lokasi debat cawapres di Jakarta Convention Center.

BERITA TERKAIT

"Tentunya untuk debat malam ini kami akan sesuaikan, pastinya banyak istirahat biar nanti malam bisa fokus dengan baik dan nanti sore saya akan ke rumahnya Gus Imin lalu berangkat bersama sama (ke JCC)," ujar Anies Baswedan, Minggu, dilansir WartakotaLive.com.

Mengenai tema debat cawapres malam ini, yakni terkait pangan dan pertanian, Anies mengaku optimis akan gagasan yang dibuat oleh AMIN (Anies-Cak Imin).

Lantaran, gagasan yang dicanangkan Anies bersama Cak Imin merupakan gagasan demi kepentingan semua rakyat Indonesia.

"Saya rasa begini, tema nanti malam terkait pangan dan pertanian jadi saya optimis nanti malam rakyat Indonesia ikut merasakan bahwa gagasan yang dibawa oleh pasangan AMIN adalah gagasan untuk kepentingan semua."

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Pegiat Lingkungan Soroti Penambangan Nikel, Ekspansi Sawit dan Food Estate

"Karena sebetulnya yang terpenting dari debat kesempatan rakyat untuk mendengar apa yang jadi pikiran, gagasan, cara berpikir termasuk cara mengendalikan emosi dan pikiran," ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies menegaskan Cak Imin sudah sangat siap dan bisa tampil dengan baik dalam debat cawapres malam ini.

"(Cak Imin) sudah siap sekali, nanti malam seru, karena Gus Imin bagus juga, makanya nanti malam juga pasti akan bagus," tegas Anies.

Cak Imin Disarankan Tak Lagi Gunakan Gimik Monoton

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas