Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Prabowo-Gibran, Tiga Caleg PPP di Banten: Sudah Fanatik, Susah Kalau Hati

Para caleg ini datang ke Kebun Kebangsaan yang menjadi posko Relawan Santri Milenial pendukung Prabowo-Gibran 

Editor: Erik S
zoom-in Dukung Prabowo-Gibran, Tiga Caleg PPP di Banten: Sudah Fanatik, Susah Kalau Hati
istimewa
Ilustrasi - Tiga calon legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Serang, Banten mengaku siap dipecat karena mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

TRIBUNENWS.COM, SERANG - Tiga calon legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Serang, Banten mengaku siap dipecat karena mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Keputusan para caleg ini melenceng dari keputusan DPP PPP yang berkoalisi dengan PDIP mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"InsyaAllah siap (Dipecat) kan ada mekanismenya," kata Tuti Alawiyah Caleg PPP Dapil 1 Kabupaten Serang usai di Kebun Kebangsaan, Kota Serang, Selasa (23/1/2024).

Baca juga: Caleg PPP dan Hanura Dicoret KPU Sergai Sumut, Ini Alasannya

Diketahui, dua caleg PPP lain yang mendukung Prabowo-Gibran adalah Rokib caleg dapil 3 Kabupaten Serang dan Damami Muhrizi caleg dapil 4 Kabupaten Serang.

Para caleg ini datang ke Kebun Kebangsaan yang menjadi posko Relawan Santri Milenial pendukung Prabowo-Gibran bersama ratusan kader dan simpatisan PPP di Kabupaten Serang.

Menurut Tuti, dukungan yang diberikan pada Prabowo-Gibran murni dari hati nurani. Karena sebelumnya pada Pilpres 2014 dan 2019 dia juga mendukung Prabowo.

"Jadi sudah fanatik yah susah kalau hati mah. Dulu saya kan di Golkar, saat itu partai saya pengusung Jokowi, tapi saya tetap dukung Prabowo," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, selain tiga caleg PPP di Kabupaten Serang, sebelumnya ada 3 caleg PKB di Banten yang juga membelot dukungan dari capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ke Prabowo-Gibran.

Sementara Dewan Pembina Santri Milenial Banten Prabowo-Gibran, Matin Syarkowi mengatakan, siapapun caleg dan dari partai manapun yang akan beralih pilihan pada Pilpres 2024 akan menyambutnya.

Baca juga: PPP Ajak Masyarakat Terlibat Politik dengan Landasan Beribadah

"Beralih pilihan capres cawapresnya kita tampung dan kita tidak pernah meminta, tetapi mereka datang sendiri karena nurani," kata dia.

Penulis: Engkos Kosasih

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Tiga Caleg PPP di Banten yang Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Siap Dipecat Partai

Sumber: Tribun banten
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas