Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Survei, Ketua TPD Sumbar Bakal Buktikan Suara AMIN Justru Unggul di Ranah Minang

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumatra Barat, Rahmat Saleh, meyakini bahwa survei terbaru yang mengatakan elektabilitas paslon nomor urut 02 Prabow

Editor: Content Writer
zoom-in Soal Survei, Ketua TPD Sumbar Bakal Buktikan Suara AMIN Justru Unggul di Ranah Minang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberi paparan saat menghadiri acara Paku Integritas Capres dan Cawapres di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). KPK menggelar Penguatan Anti-Korupsi Untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang bertujuan untuk menguatkan komitmen capres dan cawapres untuk pemberantasan korupsi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumatra Barat, Rahmat Saleh, meyakini bahwa survei terbaru yang mengatakan elektabilitas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming mengungguli paslon 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Ranah Minang tidak tepat.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Rahmat mengatakan bahwa pihaknya akan merilis hasil survei dari SBLF. Survei yang dirilis nantinya adalah hasil olahan data hingga periode pertengahan Januari 2024.

Baca juga: Jelang Debat Terakhir Capres, Timnas AMIN Yakin Anies Kuasai Materi

"Kemarin ada yang merilis survei bahwa Pak Anies itu di bawah Pak Prabowo dengan komposisi yang jauh. Padahal itu sebaliknya, nanti kita rilis survei dari SBLF," ujarnya di Bandara Minangkabau, Kamis (25/1).




Lebih lanjut, Ramat menjelaskan bahwa elektabilitas Anies - Cak Imin menurut SBLF mecapai 60,1 persen. Sedangkan, paslon 02 hanya di kisaran 20-30 persen.

Baca juga: Rencana Mahfud MD Mundur, Timnas AMIN: Tidak Ada Pengaruhnya

Bukan sekadar survei, Rahmat menambahkan bukti tingginya elektabilitas AMIN di Sumbar juga tercermin dari antusiasme masyarakat. Setiap kampanye Anies Baswedan di Ranah Minang, kata dia, selalu dibanjiri massa.

"Kita akan buktikan juga dengan kedatangan massa, antusiasme masyarakat yang begitu tinggi," tutupnya. (***Math***)

Baca juga: Timnas AMIN Tak Masalah Jika KPU Gelar Debat Pilpres Terakhir Tanpa Penonton

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas