Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK dan JIS Imbas Kampanye Akbar 10 Februari

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan kampanye akbar yang dilaksanakan di Jakarta pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK dan JIS Imbas Kampanye Akbar 10 Februari
Tribunnews.com/Abdi Ryanda
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan kampanye akbar yang dilaksanakan di Jakarta pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Diketahui, pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar di di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sementara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

"Kami telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Latif menyebut personel lalu lintas juga akan ditempatkan di sekitar lokasi kampanye akbar untuk membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Selain itu, kata Latif, pihak kepolisian juha menyiapkan kantong parkir untuk menampung kendaraan para pendukung di dua lokasi tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Kami imbau kepada masyarakat yang tidak ada kepentingan agar menghindari kawasan JIS dan GBK pada Sabtu, 10 Februari," ungkapnya.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di sekitar GBK:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas