Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Ketua KPU Batam Ngamuk hingga Tendang Meja, KPU Kepri: Tidak Berkaitan Politik, Itu Spontanitas

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi jadi sorotan atas beredarnya video dia menendang hingga membalikkan meja, Kejadian itu diklaim spontanitas.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Soal Ketua KPU Batam Ngamuk hingga Tendang Meja, KPU Kepri: Tidak Berkaitan Politik, Itu Spontanitas
Rekaman video CCTV
Ketua KPU Kota Batam, Mawardi mengamuk di gudang logistik penyimpanan logistik Pemilu 2024. Ketua KPU Kota Batam, Mawardi jadi sorotan atas beredarnya video dia menendang hingga membalikkan meja di depan para anggotanya. Kejadian itu diklaim spontanitas. 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Mawardi jadi sorotan atas beredarnya video dia menendang hingga membalikkan meja di depan para anggotanya. 

Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi turut bersuara. Indra membenarkan bahwasanya orang yang berada di video tersebut merupakan Ketua KPU Batam, dan kejadiannya terjadi pada Minggu (4/2/2024).

"Kami mohon maaf apabila video tersebut menjadi konsumsi publik, video itu kan sebenarnya bersifat internal, dan kami hari ini melakukan klarifikasi dan menjadi bagian dari pembinaan KPU Batam," ujar Indra, Kamis (8/2/2024) sore.

Pihaknya juga mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan spontanitas yang dilakukan oleh orang apabila dalam posisi kelelahan.

Dalam penjelasannya ia menerangkan tindakan yang dilakukan Mawardi murni sebuah spontanitas, kerja di logistik dan gudang itu jumlah yang tinggi dan durasi itu benar-benar melelahkan Pagi sampai dini hari baru istirahat sebentar.

"Kalau ada spontanitas seperti itu ya perlu di maklumi," ujar Indrawan

Indra mengatakan bahwa yang terlibat dalam insiden tersebut ialah Ketua KPU Batam dan anggota sekretariat.

BERITA TERKAIT

"Antara ketua dengan sekretariat, tidak ada kaitannya dengan politik. Itu spontanitas bagian dari dinamika kerja," terangnya lagi.

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi mengamuk di gudang logistik penyimpanan logistik Pemilu 2024.
Ketua KPU Kota Batam, Mawardi mengamuk di gudang logistik penyimpanan logistik Pemilu 2024. (Rekaman video CCTV)

Ia melanjutkan, sebagai institusi yang hirarki tentu KPU provinsi dalam kapasitasnya memberikan pembinaan.

"pembinaan itu dalam bentuk klarifikasi, memberikan ruang kepada teman-teman sehingga kita tahu posisi dan kronologinya seperti apa, dan tidak ada persoalan yang serius," tuturnya.

Langkah selanjutnya dalam proses ini, Indra mengatakan hasil rapat yang telah dilakukan akan di laporan ke KPU RI, karena proses pembinaan berjenjang. (Tribunbatam.id/Ucik Suwaibah)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Alasan Ketua KPU Batam Marah dan Tendang Meja, Bertikai Dengan Anggota Sekretariat

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas