Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Kampanye Akbar, Ribuan Massa Pendukung Anies-Cak Imin Sesaki JIS

Suasana kampanye akbar Anies-Muhaimin di JIS, Sabtu (10/2/2024). Massa memenuhi stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Hadiri Kampanye Akbar, Ribuan Massa Pendukung Anies-Cak Imin Sesaki JIS
Tangkap layar kanal YouTube Anies Baswedan
Kampanye Akbar AMIN di Stasion JIS, Jakarta Utara dipenuhi ribuan simpatisan dari partai pendukung, Sabtu (10/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Ribuan massa pendukung Anies-Cak Imin terlihat memenuhi JIS yang memiliki kapasitas 82.000 tempat duduk itu.

Massa yang menghadiri acara dominan mengenakan baju berwarna putih. Mereka tampak duduk di tribune dan membanjiri lapangan stadion.

Berdasarkan pantauan dari YouTube Tribunnews, bendera Merah-Putih dan atribut Anies-Cak Imin juga terlihat meramaikan suasana di sana.

Lalu, mereka yang berada di di atas lapangan tampak membawa bendera dari masing-masing partai pendukung seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara itu, Anies-Cak Imin dijadwalkan berpidato pada pukul 10.00 WIB dengan durasi sekitar satu jam.

Sebagai informasi, acara ini diramaikan oleh sejumlah bintang tamu terkenal, yaitu D'Masiv, Dwiki Darmawan, Big Band, Bebi Romeo, Elvy Sukaesih & O.M Mahkota, Iyeth, Bustami, Nasida Ria, Ebith Beat'A, Mothemess, dan AQ Flow.

BERITA TERKAIT

Kemudian, Kojek Rap Betawi, Paduan Suara Paguyuban Santo Gabriel, Lucky Octavian, Jinan Laetitia, Pertelon Koplo, David Nurbianto, Abdur Arsyad, Fikri Haikal MZ, Sammy Notaslimboy, dan Mo Sidik.

Lalu, Ramzi, Feni Rose, Narji, Olla Ramlan, Anwar Fatahillah, El Ritonga, Robby, Edi Kemput, Ogie Cherista, serta Ustadz Derry Sulaiman.

Sebelum menghadiri kampanye akbar di JIS, Anies sarapan bersama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara.

Anies ditemani istri dan keluarganya sedangkan Jusuf Kalla ditemani istri serta Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Baca juga: Ganjar Kirab di Solo Naik Gerobak Sapi Pagi Ini, Bagaimana Kampanye Akbar Anies dan Prabowo?

Anies mengapresiasi animo besar masyarakat untuk menyambut kampanye akbar bertajuk “Bersatu, Berani Berubah” di JIS, bahkan banyak dari mereka yang datang jauh hari maupun menginap dekat venue kampanye.

“Jadi ini animo, semangat, presisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah,” kata Anies usai sarapan.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan, animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. 

“Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok."

“Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti (di kampanye akbar),” paparnya.

(Tribunnews.com/Deni/Chaerul Umam/Suci Bangun)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas