Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Padati Area GBK, Jalan Sekitar Lokasi Padat

Massa pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai memadati GBK, Sabtu (10/2/2024) arus lalu lintas di sekitar mulai padat.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Padati Area GBK, Jalan Sekitar Lokasi Padat
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Massa pendukung Prabowo-Gibran mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, SUGBK, Senayan Jakarta, untuk kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Massa yang dominan mengenakan atribut dukungan untuk Prabowo-Gibran itu, akan turut meramaikan Kampanye Akbar terakhir dengan tajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju.

Dalam pantauan Tribunnews di lokasi, massa mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB dengan menggunakan beragam jenis transportasi.

Terpantau sebagian besar dari mereka menggunakan Bus, sepeda motor dan menyewa angkutan kota (angkot).

Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas di sekitaran SUGBK terpantau padat merayap, terlebih aparat kepolisian telah melakukan penutupan dan membuat rekayasa lalu lintas.

Kepadatan terlihat mulai dari ruas jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Markas Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya.

Massa pendukung Prabowo-Gibran mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, SUGBK, Senayan Jakarta, untuk kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024).
[Rizki Sandi Saputra)
Massa pendukung Prabowo-Gibran mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, SUGBK, Senayan Jakarta, untuk kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2/2024). [Rizki Sandi Saputra) (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Sementara di dalam stadion, massa sudah mulai merangsek masuk dan menempati tempat duduk di tribun penonton yang sudah disediakan.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, dalam skema pengaturan massa yang dilihat Tribunnews, nantinya massa dipersilakan untuk mendekat ke area panggung yang ada di lapangan.

Di area stadion, petugas keamanan kerap mengingatkan kepada massa untuk hadir secara tertib dan menjaga kebersihan.

"Tolong benderanya dilepas dari kayu, benderanya saja yang dibawa. Mohon kepada pengunjung Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan, demi ketertiban kita bersama," seru petugas keamanan di sekitaran lokasi SUGBK.

Sebagai informasi, kampanye akbar terakhir pasangan Prabowo-Gibran ini diprediksi akan dihadiri oleh ratusan ribu hingga 1 juta pendukung.

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan meyakini, dalam agenda kampanye akbar terakhir ini akan ada sederet kejutan yang diberikan paslon nomor urut 2 itu.

"Ya pasti ada ya. Jadi teman-teman mulai kemarin terus konsolidasi dengan berbagai pihak utamanya dari TKN untuk yang pasti kita menjdi bagian dari 500 ribu ya InshaAllah hadir," kata Arief kepada awak media saat ditemui di Fanta HQ, Jumat (9/2/2024) malam.

Baca juga: 24 Ribu Kader Golkar Ramaikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran Hari Ini di GBK

Kendati demikian, Arief tidak membeberkan secara detail siapa saja tokoh politik yang akan hadir dalam agenda kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran ini.

Sementara berdasarkan jadwal yang diterima Tribunnews, agenda kampanye ini akan dimulai sekitar pukul 12.30 WIB.

Nantinya Prabowo dan Gibran selaku pasangan capres-cawapres akan menyampaikan orasi politiknya, sekitar pukul 16.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas