Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Unggul Quick Count, Gibran Berencana Sowan ke Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud

Hal ini dikatakan setelah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Setelah Unggul Quick Count, Gibran Berencana Sowan ke Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberikan Pidato Mengawal Suara Rakyat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberikan pidato usai memantau hasil perhitungan suara sementara atau quick count. Mereka mengajak kepada para pendukungnya untuk tetap menunggu hasil dari KPU meski hasil Quick Count mereka unggul. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin bertemu dengan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini dikatakan setelah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count.




"Saya ingin sowan ke paslon nomor satu dan paslon nomor tiga, karena sekali lagi bapak, ibu, kita semua bersaudara, kita semua bersaudara," kata Gibran di acara nobar quick count di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (14/2/2024).

Sama dengan Prabowo, Gibran juga meminta para pendukungnya untuk tidak jumawa terlebih dahulu karena hasil quick count ini.

Di sisi lain, Gibran juga meminta agar pendukungnya tidak menghina pendukung paslon lainnya dalam hal ini.

"Bapak ibu, jangan jumawa, tidak perlu membully, menjelekkan pasangan lain, kita semua bersaudara," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Diketahui, beberapa lembaga survei nasional telah memunculkan hasil hitung cepat atau quick count atas pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Salah satu lembaga yang mengeluarkan hasil quick count tersebut yakni Litbang Kompas.

Peneliti Litbang Kompas Yohan Wahyu menyampaikan hasil hitung cepat atau quick count berdasarkan data yang diperoleh.

Hasil sementara menunjukan perolehan suara pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas