Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Ucapkan Selamat ke AHY usai Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Anies mengucapkan selamat kepada AHY setelah dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Jokowi. Dia berharap agar AHY dapat bekerja baik.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Anies Ucapkan Selamat ke AHY usai Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN
Tribunnews.com/Reza Deni
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan. Anies mengucapkan selamat kepada AHY setelah dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Jokowi. Dia berharap agar AHY dapat bekerja baik. 

TRIBUNNEWS.COM - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang telah dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anies berharap agar AHY dapat menjalankan tugas sebagai Menteri ATR/BPN dengan baik.

Selain itu, Anies juga berharap agar permasalahan yang ada bisa diselesaikan.




"Selamat untuk Pak AHY yang dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. Semoga bisa menjalankan amanat dengan baik dan tugas-tugas di kementerian bisa dilaksanakan dengan baik."

"Sehingga kepentingan teknokratik bisa berjalan hingga tuntas," tuturnya setelah pertemuan dengan ketua umum partai anggota Koalisi Perubahan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Ketika ditanya apakah ucapan selamat sudah disampaikan secara pribadi ke AHY, Anies menjawab telah melakukannya via pesan singkat.

"Oh udah saya kirim ucapan (via pesan singkat ke AHY)," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya AHY, Anies juga mengucapkan selamat kepada Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD yang mundur lantaran berkontestasi di Pilpres 2024 menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, Anies sempat didukung oleh partai Demokrat yang dipimpin oleh AHY sebagai bacapres di Pilpres 2024.

Pada saat itu, Demokrat pun masih berkoalisi dengan NasDem serta PKS dalam Koalisi perubahan

Namun, pada awal September 2023 lalu, secara tiba-tiba Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, ditunjuk menjadi cawapres Anies tanpa sepengetahuan Demokrat.

Baca juga: Momen Perdana AHY Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja, Resmikan Bendungan di Sulut

Padahal, saat itu, PKB masih berkoalisi dengan Partai Gerindra, Golkar, dan PAN dalam Koalisi Indonesia Maju.

Alhasil, tak berselang lama, Demokrat mencabut dukungannya kepada Anies sebagai bacapres sekaligus keluar dari Koalisi Perubahan.

AHY Sempat Ucapkan Selamat ke Anies-Cak Imin

Pada 4 September 2023, AHY sempat mengucapkan selamat kepada Anies-Cak Imin lantaran resmi menjadi capres-cawapres dan berkontestasi di Pilpres 2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres 2024 ke depan. Semoga sukses," ujar AHY dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

AHY pun mengajak pada saat itu agar para kader Demokrat memaafkan pihak yang telah menyakiti mereka.

"Tentu dengan memberi maaf kepada siapapun yang telah menyakiti kita, baik secara langsung maupun tidak langsung, semoga kita semua bisa memaafkan, walaupun tidak begitu saja melupakan," tuturnya.

(Tribunnews.com/Yohanes Liestyo Poerwoto)

Artikel lain terkait Pilpres 2024

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas