Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elite Demokrat Sebut AHY Sudah Siapkan Kader Masuk Kabinet: Jumlah dan Posisi Tergantung Prabowo

Andi Mallarangeng menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyiapkan para kader terbaik Demokrat untuk masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Elite Demokrat Sebut AHY Sudah Siapkan Kader Masuk Kabinet: Jumlah dan Posisi Tergantung Prabowo
Rizki Sandi
Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Andi Mallarangeng saat ditemui awak media di Kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jumat (1/9/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNRWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Mahkamah Tinggi Partai (MTP) Demokrat Andi Mallarangeng menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyiapkan para kader terbaiknya untuk masuk dalam kabinet pemerintahan baru nantinya.

Pernyataan ini disampaikan Andi menyusul ucapan AHY yang menyebut putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diamanatkan capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto untuk menyiapkan kader terbaik.

"Kami sudah siapkan memang Ketum sudah menyiapkan siapa siapa kader-kader terbaik partai Demokrat tergantung dari kebutuhan dari presiden terpilihnya nanti," kata Andi Mallarangeng kepada Tribunnews, Kamis (28/3/2024).

Meski demikian, saat disinggung soal jumlah dan posisi apa saja yang akan diberikan Prabowo Subianto kepada Demokrat, Andi belum dapat berbicara lebih jauh.

Baca juga: Sidang Sengketa Pilpres di MK, Tim Hukum Prabowo Gibran Klaim Pemilu 2024 Paling Damai dan Baik

Dirinya menyebut, perihal susunan dan jumlah orang yang dibutuhkan itu merupakan kewenangan dan hak dari presiden terpilih nantinya, dalam hal ini Prabowo Subianto.

"Cuma berapa jumlahnya siapa nah ini kan kami menunggu dari pak Prabowo nya sendiri kan," tegas Andi.

Baca juga: Sidang Sengketa Pilpres, Tim Hukum Prabowo-Gibran Bakal Jelaskan Gugatan 01 dan 03 ke MK Salah Kamar

BERITA TERKAIT

Dia hanya menyatakan kalau AHY selaku Ketua Umum Partai selalu bersiap jika diminta untuk menyerahkan nama kader-kader Demokrat menjadi bagian dari menteri di kabinet.

"Tentu saja disiapkan dan kalau cocok tentu saja mudah-mudahan sesuai dengan harapan beliau maka ya nanti insya Allah nanti akan ada beberapa kader yang masuk dalam pemerintahan Prabowo Subianto nanti setelah dilantik," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas