Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambil Laksanakan Sengketa Pemilu, KPU Mulai Masuk ke Tahapan Pilkada

KPU RI sudah mulai masuk ke tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, dalam waktu dekat bakal adakan dua rapat koordinasi.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sambil Laksanakan Sengketa Pemilu, KPU Mulai Masuk ke Tahapan Pilkada
Tribunnews.com/Gita Irawan
Komisioner KPU RI Idham Holik di kantor KPU RI Jakarta Pusat pada Minggu (14/8/2022). KPU RI sudah mulai masuk ke tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, dalam waktu dekat bakal adakan dua rapat koordinasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mulai masuk ke tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Adapun dalam waktu dekat, KPU akan mengadakan dua rapat koordinasi. 

Pertama, Rapat Koordinasi Evaluasi Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 dan Persiapan Pembentukan Badan Adhoc Pilkada Tahun 2024. 

Kemudian yang kedua adalah melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Bakal Pasangan Calon.

“Sejak Peraturan KPU No. 2 Tahun 2024, pada akhir Januari 2024, KPU sudah melaksanakan tahapan persiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak Nasional 2024,” kata Anggota KPU RI, Idham Holik saat dikonfirmasi, Rabu (17/4/2024). 

Baca juga: Partai Demokrat Siapkan 7 Kadernya Maju Pilkada di 7 Provinsi, Berikut Namanya

Lebih lanjut, Idham menegaskan, KPU terus mempersiapkan tahapan Pilkada Serentak Nasional 2024 sambil melaksanakan tahapan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) baik itu untuk pemilihan umum presiden dan pemilihan umum calon anggota legislatif. 

“Kami meyakini dengan tekad dan kesungguhan serta komitmen yang kuat serta partisipasi aktif seluruh stakeholder, Pilkada Serentak Nasional 2024 akan berjalan sebagaimana diamanahkan oleh UU,” ujar Idham. 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas