Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Pastikan Prabowo Tidak Mundur dari Menhan Usai Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih RI

Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto dipastikan tidak akan mundur sebagai Menteri Pertahanan meski sudah ditetapkan jadi presiden terpilih.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gerindra Pastikan Prabowo Tidak Mundur dari Menhan Usai Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih RI
SURYA/PURWANTO
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto saat menyapa para mahasiswa yang hadir di Studium Generale di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Rabu (27/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto dipastikan tidak akan mundur sebagai Menteri Pertahanan RI setelah ditetapkan menjadi presiden terpilih RI.

"Fix tidak (Prabowo mundur dari Menhan RI)," ucap Dasco di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Kamis (25/42024) sore.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan keputusan Prabowo tidak akan mundur sebagai Menteri Pertahanan telah melalui proses diskusi.

Dengan begitu, kata Dasco, Prabowo nantinya akan menyelesaikan masa tugasnya hingga akhir pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya saya pikir dan hasil diskusi sebagai Menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai," katanya.

Di sisi lain, Dasco mengatakan bahwa posisinya di Menteri Pertahanan RI juga mempermudah dalam berkoordinasi terhadap koleganya dalam menteri.

BERITA REKOMENDASI

"Dan akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas