Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Sebut Partai di KIM sudah Godok Airin Maju di Pilgub Banten

Partai-partai di KIM kata Airlangga sekarang ini masih mengkomunikasikan bakal calon Wagub Banten yang dinilai tepat mendampingi Airin.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Airlangga Sebut Partai di KIM sudah Godok Airin Maju di Pilgub Banten
Kolase Tribunnews.com
(Kiri) Eks Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan (Kanan) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto - Airlangga memberikan sinyal dukungan untuk Airin Rachmi jadi calon Gubernur Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah memiliki kesamaan dalam mendukung calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024, termasuk salah satunya di Pilkada Banten.

Hal itu disampikan Airlangga merespon kadernya yakni Airin Rachmi Diany yang telah dilirik oleh PAN untuk maju di Pilgub Banten.




Golkar sendiri telah memberi surat penugasan pada Airin Untuk maju di Pilgub Banten.

"Iya pertama kalau KIM relatif sudah membahas beberapa nama yang sama termasuk Banten," kata Airlangga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Jumat, (17/5/2024).

Partai-partai di KIM kata Airlangga sekarang ini masih mengkomunikasikan bakal calon Wagub Banten yang dinilai tepat mendampingi Airin.

Baca juga: Cari Sosok Calon Pendamping untuk Cawagub Banten, Airin Rachmi Diany Lakukan Survei Internal

Bakal Cawagub Banten nantinya akan ditentukan berdasarkan hasil survei yang paling tinggi.

BERITA TERKAIT

"Sedang dikomunikasikan dengan partai-partai dan kembali nanti diputuskan mana yang hasilnya paling tinggi," katanya.

Koalisi Indonesia maju (KIM) merupakan partai yang mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

Empat partai parlemen dalam koalisi tersebut yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN kembali menjin kerjasama di sejumlah daerah dalam Pilkada November mendatang.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa partainya memprioritaskan penjajakan koalisi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam menghadapi Pilkada nanti.

"Partai Golkar menyatakan bahwa koalisi di daerah masing-masing, prioritas pertama tentu Koalisi Indonesia Maju," katanya di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, (6/4/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas