Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Respons Kaesang Siap Terima Pinangan Maju Pilkada Jakarta: Kami Susun Bareng Partai Lain

Ahmad Riza Patria merespons ucapan Kaesang Pangarep yang siap menerima pinangan Gerindra untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Gerindra Respons Kaesang Siap Terima Pinangan Maju Pilkada Jakarta: Kami Susun Bareng Partai Lain
Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons ucapan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang siap menerima pinangan Gerindra untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

Riza mengatakan keputusan soal pasangan calon di Pilkada Jakarta akan disusun bersama parpol lain, setelah melalui mekanisme masing-masing internal partai.

“Tentu Partai Gerindra bersama partai lainnya akan menyusun bersama siapa nanti yang menjadi pasangan di Pilkada DKI Jakarta,” kata Riza selepas menghadiri Apel Persiapan Pantarlih Pilgub DKI Jakarta, seperti ditayangkan Kompas TV, Senin (24/6/2024).

Gerindra sendiri saat ini sudah memberikan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Pemberian surat rekomendasi tersebut lantaran Gerindra memandang Kang Emil selaku mantan Gubernur Jawa Barat, punya kemampuan, dan prestasi yang menjadi modal bagi dirinya maju Pilkada Jakarta.

Baca juga: Elite PDIP Mengaku Sudah Bertemu Cak Imin, Tapi Belum Pasti Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

“Sementara ini Gerindra mendahului partai lain, tidak bermaksud lain, semata karena kami melihat RK punya kesempatan, peluang, kemampuan, dan prestasi,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Riza pun berharap apa yang diputuskan oleh Gerindra bisa diterima dan didukung oleh partai-partai lainnya, seraya mencari pasangan bagi Ridwan Kamil di Jakarta.

Baca juga: PKS Usung Sohibul Iman, Golkar Sebut Ridwan Kamil Berpeluang Tidak Jadi Maju di Pilkada Jakarta

“Harapan kami insyaAllah partai lain memberikan dukungan dan nanti sama-sama akan dicarikan wakil yang terbaik di DKI Jakarta dan daerah lain,” kata Riza.

“Setiap partai punya mekanisme, prosedur dan aturan. Sementara ini menurut penerawangan kami, RK yang terbaik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas