Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Tunggu Arahan Surya Paloh Sikapi PKS Deklarasi Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

NasDem menghormati keputusan PKS mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in NasDem Tunggu Arahan Surya Paloh Sikapi PKS Deklarasi Dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino bersama Ketua DPW PSI Jakarta Elva Qolbina saat ditemui usai pertemuan di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Selasa (25/6/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW Partai NasDem Wibi Andrino mengatakan pihaknya menghormati keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Akan tetapi kata Wibi, pihaknya sejauh ini masih menunggu keputusan dan arahan lebih jauh dari Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem.

"Ya kita hormati. Kita masih nunggu arahan dari Ketua Umum bapak Surya Paloh," kata Wibi saat ditemui awak media usai pertemuan dengan DPW PSI Jakarta di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Meski begitu, Wibi menyebut, sejatinya nama Anies Baswedan memang menjadi satu rekomendasi yang diserahkan NasDem Jakarta ke Bappilu DPP NasDem termasuk dengan nama Ahmad Sahroni dan nama dirinya sendiri.

Saat ini ketiga nama tersebut masih dalam tahapan penggodokan mendalam di Bappilu NasDem.

Baca juga: Respons PDIP dan Golkar soal PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024

"Jadi pak Anies Rasyid Baswedan sendiri sebenarnya sudah masuk dalam salah satu nama rekomendasi dalam DPW," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan ini, Wibi juga turut merespons soal pernyataan Surya Paloh yang menyebut kalau Anies Baswedan merupakan sosok dengan elektabilitas paling tinggi di Pilkada Jakarta.

Baca juga: BREAKING NEWS: Presiden PKS Resmi Umumkan Duet Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Disingkat AMAN

Kata Wibi, apa yang disampaikan oleh Surya Paloh itu merupakan suatu fakta, namun, lagi-lagi dia menyebut, terkait dengan keputusan pengusungan ada pada kewenangan DPP Partai NasDem.

"Yang disampaikan pak Surya adalah fakta. bahwa elektabilitas pak Anies memang ya nomor satu kali ini karena beliau adalah former governor ya, 5 tahun memimpin Jakarta dan kemarin berkontestasi di Pilpres tentu nama beliau adalah nomor satu di list itu," ucap dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas