Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wacana Koalisi PDIP dan PKS di Pilgub Jakarta Disebut Bakal Selaras dengan Pilwalkot Bekasi

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mempunyai kader yang cukup dikenal yakni Heri Koeswara atau biasa disapa Herkoes sebagai calon

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Wacana Koalisi PDIP dan PKS di Pilgub Jakarta Disebut Bakal Selaras dengan Pilwalkot Bekasi
Tribunnews
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wacana menyandingkan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan salah satu kader PDIP yakni Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024 terus bergulir.

Apalagi, saat ini Anies sudah resmi diumumkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Analis politik dan Aktivis 98, Yusuf Blegur berpandangan, dinamika PKS dan PDIP ini di Jalarta akan berjalan selaras dengan jika koalisi PDIP dengan PKS untuk Pilkada Kota Bekasi.

"Saat ini, tengah digadang-gadang bekas Wali Kota Bekasi yang juga kader senior PDIP yaitu Mochtar Muhamad atau yang bisa disapa M2 bakal mencalonkan diri kembali pada pilkada Kota Bekasi 2024," kata Yusuf kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Politisi senior PDIP itu, dikatakan Yusuf, dinilai memiliki basis masa yang cukup kuat. 

Selain itu, Yusuf menilai kader militansi kader partai banteng moncong putih di kota Bekasi masih kuat menginginkan M2 kembali memimpin Kota Bekasi.

Baca juga: Punya Kader Pengalaman, Demokrat Ogah Ikut Usulan Nagita Slavina jadi Cawagub Bobby Nasution

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mempunyai kader yang cukup dikenal yakni Heri Koeswara atau biasa disapa Herkoes sebagai calon yang bakal maju di Pilkada Kota Bekasi.

“Sudah sangat tepat, apabila kedua nama tersebut M2 dan Herkoes bersanding. Keduanya merupakan Partai yang berbasis ideologi dan memiliki akar rumput yang kuat,” kata Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf menuturkan yang tak kalah penting adalah jika kedua partai tersebut dikawinkan maka akan terwujud sinergitas pembangunan antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi.

“Di DKI ada Anies-Andhika, di Kota Bekasi ada M2-Herkoes. Untuk menyelaraskan Kota Jakarta dengan Kota Bekasi, tentunya banyak yang berharap agar koalisi PDIP dengan PKS agar terjalin juga di Kota Bekasi menyandingkan M2 dengan Heri Koeswara (Herkos),” ujar Yusuf Blegur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas