Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Usul Nagita Slavina Jadi Cawagub Dampingi Bobby Nasution, Gerindra: Boleh-boleh Saja

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hal itu harus dibicarakan dengan semua parpol koalisi, termasuk dengan cagub.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in PKB Usul Nagita Slavina Jadi Cawagub Dampingi Bobby Nasution, Gerindra: Boleh-boleh Saja
Instagram @esteh.indonesia
Nagita Slavina. DPP Partai Gerindra merespons usulan PKB yang mengusulkan nama Nagita Slavina untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Gerindra merespons usulan PKB yang mengusulkan nama Nagita Slavina untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hal itu harus dibicarakan dengan semua parpol koalisi, termasuk dengan cagub.

Baca juga: Bukan Edy Rahmayadi, Presiden PKS Ungkap Alasan Dukung Bobby Nasution Jadi Cagub Sumut 2024

"Jadi begini untuk yang namanya wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya karena mereka yang akan bekerja sama," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

"Nah, bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama," lanjutnya.

Selain itu, Dasco menilai elektabiltas bakal cawagub harus dilihat terlebih dahulu sebelum dipasangkan dengan bakal cagub yang diusung. 

"Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat ya itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami," pungkas Dasco.

Baca juga: Wacana Duet Bobby-Nagita di Pilkada Sumut Tuai Beragam Respons, Demokrat Ogah, PAN Beri Catatan

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkap soal siapa yang bakal diajukan sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Bobby Nasution.

Jazilul menyebut nama istri figur publik Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina.

Awalnya, Bobby menjelaskan soal diskusi dengan Jazilul yang mengerucutkan kriteria cawagub Sumut pendamping dirinya.

"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru djbicarakan. Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB salah satunya tadi," kata Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Jazilul kemudian menyambung penyataan Bobby. Dia bahkan menekankan bahwa hasil nama cawagub tersebut benar-benar diseriusi.

"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Baca juga: Buka Peluang Dukung Bobby di Pilgub Sumut, PDIP Disebut Ingin Buka Komunikasi dengan Keluarga Solo

Usul nama Nagita tersebut, dikatakan Jazilul, akan dibawa ke partai lainnya untuk dibahas.

Adapun Bobby hingga saat ini didukung 7 partai. Mereka yakni PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas