Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Usung Anwar Hafid-Renny untuk Pilkada Sulteng, AHY Puji Karier Jagoannya

AHY menyatakan, Anwar Hafid yang merupakan kader Partai Demokrat itu sejatinya sosok yang sudah lama berkarier di dunia politik.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Demokrat Usung Anwar Hafid-Renny untuk Pilkada Sulteng, AHY Puji Karier Jagoannya
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan surat rekomendasi kepada Anwar Hafid - Renny Lamadjido untuk maju Pilkada Sulawesi Tengah 2024 di Kantor DPP Demokrat, Rabu (10/7/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Anwar Hafid dan Reny Lamadjido maju sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Sulawesi Tengah 2024.

Adapun penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).




"Saat ini saya diapit oleh dua tokoh yang tentu tidak asing lagi bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah. Berikan tepuk tangan Pak Anwar Hafid sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah dan ibu Renny Lamadjido sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah," kata AHY dalam penyerahan rekomendasi Pilkada Sulteng.

AHY menyatakan, Anwar Hafid yang merupakan kader Partai Demokrat itu sejatinya sosok yang sudah lama berkarier di dunia politik.

Dalam perjalanan kariernya, Anwar bahkan pernah menjabat sebagai Bupati Morowali selama 10 tahun.

Sehingga, AHY meyakini, kadernya tersebut bisa membawa kemajuan bagi masyarakat Sulawesi Tengah jika menjadi gubernur nantinya.

BERITA TERKAIT

"Pak Anwar Hafid adalah salah satu kader terbaik di Sulawesi Tengah, beliau malang-melintang meniti karier, pernah menjadi bupati Morowali selama 2 periode 10 tahun sukses membawa Sulawesi Tengah sejahtera," kata AHY.

"Oleh karena itu, Pak Anwar Hafid kembali mengabdi untuk Sulawesi Tengah yang menjadi tanah kelahirannya. Maka, kami keluarga Partai Demokrat memberikan dukungan penuh, semoga bisa sukses sebagai calon gubernur," sambungnya.

Baca juga: Ramai Dukungan untuk Bobby di Pilkada Sumut Diduga Akibat Faktor Jokowi, Ini Respons Golkar dan PKB

Dalam kesempatan tersebut, Anwar turut menyampaikan terima kasih atas amanat yang diberikan Demokrat kepada dirinya dengan Renny.

Dirinya lantas menyatakan akan bertekad untuk memberikan kemenangan di Pilkada Sulawesi Tengah bersama dengan Demokrat.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Partai Demokrat yang memberikan kami amanah untuk ikut berjuang dalam kontestasi Pilkada," kata dia.

"Insya Allah kami tidak akan mengecewakan Partai Demokrat dan kami bertekad untuk memenangkan pilkada," pungkas Anwar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas