Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Demokrat Terkait Golkar Usulkan Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Jadi Cawagub Pendamping Kaesang

Untuk Pilgub Jakarta, kata Kamhar, Demokrat telah berketetapan hati bersama Koalisi Indonesia Maju.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Respons Demokrat Terkait Golkar Usulkan Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Jadi Cawagub Pendamping Kaesang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Jusuf Hamka saat ditemui awak media di Kantor PT Citra Marga Nusaphala Persada (CNMP) di Jakarta Utara, Kamis (15/6/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menghormati Partai Golkar yang menunjuk bos jalan tol, Jusuf Hamka untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. Partai berlambang mercy itu menyatakan penunjukkan itu bagian hak politik.

"Kami menghormati hak politik dan kedaulatan setiap partai dalam menentukan sikap politiknya. Termasuk sikap dan keputusan politik Partai Golkar yang mengajukan kader utamanya Pak Jusuf Hamka sebagai Cawagub untuk dipasangkan dengan Mas Kaesang Ketum PSI sebagai Calon Gubernur Jakarta," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2024).

Baca juga: Respons Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Diusulkan Golkar Jadi Cawagub Kaesang




Untuk Pilgub Jakarta, kata Kamhar, Demokrat telah berketetapan hati bersama Koalisi Indonesia Maju. Dia pun memahami saat ini penentuan sosok yang akan dimajukkan di pilgub Jakarta masih dinamis.

"Jika sebelumnya sempat mengemuka nama Kang Emil, saat ini nama Mas Kaesang pun mulai diperbincangkan. Nama Mas Kaesang mengemuka di Pilgub Jateng juga Pilgub Jakarta," ungkapnya.

Baca juga: Golkar Usul Jusuf Hamka Dampingi Kaesang, PAN Tetap Usung Zita Anjani Jadi Cawagub Jakarta

Namun, Kamhar menyatakan partainya juga akan mengusulkan Jansen Sitindaon yang juga Wasekjen DPP Partai Demokrat untuk bisa menjadi pertimbangan dimajukkan menjadi cawagub di Pilkada Jakarta.

Selain itu, ada pula Mujiono yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta 4 periode dan Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta. Lalu, Ali Suharli yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta 2 periode. 

BERITA TERKAIT

"Siapa pun yang pada saatnya nanti akan diputuskan sebagai Cagub oleh KIM, Partai Demokrat akan menghomati keputusan tersebut," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas