Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Dukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah Jadi Bakal Cagub-Cawagub di Pilkada Banten 2024

Partai Demokrat secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk maju Pilkada Banten 2024.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Demokrat Dukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah Jadi Bakal Cagub-Cawagub di Pilkada Banten 2024
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah maju di Pilkada Banten, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (19/7/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk maju Pilkada Banten 2024.

Adapun penyerahan surat rekomendasi itu, untuk keduanya berpasangan sebagai bakal cagub dan cawagub di kontestasi Pilkada Banten.

"Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Soni dan juga Pak Dimyati Natakusumah. Karena keduanya saling melengkapi," ujar AHY dalam saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Andra Soni-Dimyati di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (19/7/2024) malam.

Lebih lanjut, AHY menyatakan kalau Banten sendiri merupakan provinsi dengan banyak potensi.

Atas hal itu, kata Menteri ATR/BPN tersebut, sosok yang cocok untuk memimpin Banten haruslah orang yang memiliki rekam jejak dan juga berintegritas.

Baca juga: PDIP dan Golkar Usung Airin Rachmi-Ade Sumardi di Pilkada Banten

"Banten merupakan provinsi yang juga memiliki nilai strategis dan potensi yang luar biasa. Oleh karena itu, Banten juga harus dipimpin oleh tokoh-tokoh yang cakap, memiliki kompetensi, integritas dan rekam jejak didukung parpol-parpol yang memiliki semangat dan visi-misi yang sama," ujar AHY.

BERITA TERKAIT

Atas dukungannya ini, AHY berharap agar keduanya dapat memenangkan pertarungan Pilkada di Banten.

Selain itu, Demokrat kata AHY juga bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Andra Soni-Dimyati di pemerintahan Banten jika memang nantinya.

"Mudah-mudahan cita-cita tadi mewujudkan Banten yang semakin maju dan sejahtera benar-benar bisa kita wujudkan 5 tahun mendatang," kata AHY.

Baca juga: AHY Tak Ingin Perbedaan Langkah Politik di Pilkada Banten Dibuat Seolah KIM Tidak Kompak

Andra Soni mengaku merasa bersyukur dengan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Dirinya bersama Dimyati akan menjalankan amanat dan mandat yang telah diberikan Demokrat secara baik.

"InsyaAllah dengan rekomendasi yang diberikan ini kami akan menjalankannya sebaik-baik sesuai dengan apa yang kita bersama tadi diskusikan sebelumnya dengan teman-teman dari partai Demokrat," kata dia.

Lebih jauh, Andra Soni juga menegaskan akan membawa Banten lebih maju ke depannya dan juga menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kita ingin membawa Banten lebih maju, kita ingin membawa Banten sejahtera dan Insyaallah kami siap melakukan tugas tersebut dan memenangkan kontestasi Pilkada," ucap Andra Soni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas