Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketum Demokrat AHY Beri Rekomendasi John Tabo dan Ones Pahabol Maju Pilkada Papua Pegunungan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan surat rekomendasi John Tabo dan Ones Pahabol untuk maju Pilgub Papua Pegunungan.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Ketum Demokrat AHY Beri Rekomendasi John Tabo dan Ones Pahabol Maju Pilkada Papua Pegunungan
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan surat rekomendasi langsung kepada John Tabo dan Ones Pahabol untuk maju Pilgub Papua Pegunungan, Jumat (19/7/2024), di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan surat rekomendasi langsung kepada bakal calon Gubernur dan Wakil yang mengikuti Pilkada serentak 2024, Jumat (19/7/2024)

Bertempat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, AHY menyerahkan surat rekomendasi kepada John Tabo dan Ones Pahabol.

Jhon Tabo dan Ones Pahabol diberi rekomendasi untuk maju di Pemlihan Gubernur (Pilgub) Papua Pegunungan.

Dalam kesempatan tersebut, AHY memperkenalkan dua tokoh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan.

"Dua tokoh Papua Pegunungan ini telah bersatu, John Tabo dan Ones Pahabol," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV, Jumat.

AHY pun memuji sosok Jhon Tabo dan Ones Pahabol yang dinilai memiliki rekam jejak selama berkarier sebagai bupati.

"Beliau adalah tokoh yang memiliki rekam jejak luar biasa, Pak John Tabo ini mantan bupati baik di Tolikara dan bupati di Mamberamo Raya, sedangkan Pak John Pahabol juga mantan bupati 10 tahun di Kabupaten Yahokimo."

BERITA TERKAIT

"Keduanya memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu memajukan Papua Pegunungan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga tentunya menghadirkan keamanan, kedamaian dan keadilan di tanah Papua," jelas AHY.

Oleh karena itu, Demokrat memberikan rekomendasi kepada John Tabo dan Ones Pahabol sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Pegunungan.

"Dengan rasa syukur dan penuh kehormatan, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada beliau berdua, semoga bisa membawa perahu ini berlayar, bukan hanya berlayar tapi menang," ucap AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, pun berharap Jhon Tabo dan Ones Pahabol dapat memajukan pembangunan Papua Pegunungan.

Baca juga: Demokrat Sebut Koalisi Indonesia Maju Masih Pertimbangkan Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Dan ketika menang menjadi pemimpim, gubernur dan wakil gubernur yang bisa membawa amanah kemajuan dan pembangunan untuk masyarakat Papua Pegunungan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur di sejumlah daerah.

Adapun surat rekomendasi tersebut diberikan langsung AHY di kantor DPP Demokrat pada Rabu (10/7/2024) malam.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas