Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024, Surya Paloh Beri Instruksi Untuk Kader

Surya Paloh memerintahkan kader NasDem untuk bergerak di Jakarta seiring dengan dukungan yang diberikan kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024, Surya Paloh Beri Instruksi Untuk Kader
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
DPP Partai NasDem saat mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur yang diusung maju di Pilkada Jakarta 2024, di NasDem Tower Jakarta, Senin (22/7/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memerintahkan kadernya untuk segera bergerak di Jakarta seiring dengan dukungan yang diberikan kepada Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Bappilu Partai NasDem Willy Aditya mengatakan seluruh kader NasDem di Jakarta diminta untuk bisa menyerap seluruh aspirasi warga Jakarta dalam membantu kerja Anies Baswedan.

"Partai NasDem tadi Ketua Umum memerintahkan, semua infrastruktur Partai NasDem bahu membahu untuk kemudian menyerap aspirasi apa yang belum selesai dan perlu diperbaiki untuk terus dilanjutkan," kata Willy saat jumpa pers di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut, Willy juga menegaskan, pihaknya dalam hal ini Bappilu DPP NasDem akan terus membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: NasDem Bebaskan Anies Baswedan Pilih Wagubnya Sendiri, Hermawi Taslim: Asal Jangan dari Kader Kami

Pasalnya, dalam mengusung Anies Baswedan ini, NasDem tidak menyodorkan nama untuk jadi calon wakil gubernur pendamping Anies.

Tak hanya itu, komunikasi yang akan tetap dilakukan NasDem kepada partai lain untuk membangun kekuatan di Pilkada Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Komunikasi akan terus kami laksanakan dari Bappilu denagn partai-partai lain , prinsipnya adalah tidak ada yanf ketinggalan, kalau bisa bermusyawarah kenapa tidak untuk kebaikan Jakarta," kata dia.

Baca juga: Belum Kantongi Syarat Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Minta Anies Ikut Genapi Jumlah Kursi

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh secara resmi mengumumkan mendukung Anies Rasyid Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam rapat tertutup yang digelar oPimpinan DPP NasDem dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas