Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PSI Usung KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre Maju di Pilwakot Surakarta 2024

Gus Bhre maju sebagai calon Wali Kota Surakarta setelah diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in PSI Usung KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre Maju di Pilwakot Surakarta 2024
Kolase Instagram @bhresudjiwo dan TribunSolo.com
Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X atau Bhre Chakrahutomo Wira Sudjiwo atau akrab disapa dengan nama Gusti Bhre maju sebagai calon Wali Kota Surakarta di Pilwakot Surakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pengageng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X atau Bhre Chakrahutomo Wira Sudjiwo atau akrab disapa dengan nama Gusti Bhre maju sebagai calon Wali Kota Surakarta di Pilwakot Surakarta 2024.

Gus Bhre maju sebagai calon Wali Kota Surakarta setelah diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga: Jalin Komunikasi dengan Golkar, PDIP Pede Bisa Menang di Pilwakot Tangsel 2024

Pemberian rekomendasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep kepada MN X setelah laga sepak bola persahabatan antara DPD PSI Kota Surakarta Vs Pura Mangkunegaran di Stadion Sriwedari Surakarta, Minggu (21/7/2024) sore.




Setelah pertandingan tersebut, Kaesang Pangarep memberikan rekomendasi secara simbolis dengan jersey berwarna putih dengan gambar lambang PSI yakni bunga Mawar kepada KGPAA Mangkunegara X.

Rekomendasi calon Wali Kota Surakarta yang dilakukan oleh PSI kepada Gusti Bhre tersebut menjadi yang pertama dalam kontestasi Pilwakot Surakarta 2024.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan jersey kepada Gusti Bhre sebagai simbol rekomendasi calon Wali Kota Surakarta dalam Pilwakot Surakarta 2024 di Stadion Sriwedari Surakarta, Minggu (21/7/2024).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan jersey kepada Gusti Bhre sebagai simbol rekomendasi calon Wali Kota Surakarta dalam Pilwakot Surakarta 2024 di Stadion Sriwedari Surakarta, Minggu (21/7/2024). (TRIBUN SOLO/ANDREAS CHRIS)

"Sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Kota Surakarta, saya selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ingin memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta periode 2024-2029," ungkap Kaesang Pangarep sembari memberikan jersey berlambang PSI.

Main Bola Bareng

Sebelumnya, laga sepak bola persahabatan digelar DPD PSI Kota Surakarta dengan Pura Mangkunegaran Solo di Stadion Sriwedari, Minggu (21/7/2024) sore.

BERITA TERKAIT

Menariknya, pertandingan persahabatan kali ini juga diikuti Ketum PSI, Kaesang Pangarep dan Pengageng Pura Mangkunegaran Solo, KGPAA Mangkunagara X atau akrab disapa Gusti Bhre.

Baca juga: Survei Pilkada Kabupaten Bogor: Jaro Ade Unggul, Ada Potensi All KIM Final

Mengenakan seragam berwarna putih, Kaesang nampak menggunakan nomor punggung 15 seperti nomor urut PSI di Pemilu 2024 lalu.

Sementara itu, tim Pura Mangkunegaran Solo mengenakan seragam berwarna hijau kuning kombinasi hitam.

Gusti Bhre nampak menggunakan nomor punggung X dengan tulisan MN di atasnya.

Pantauan TribunSolo.com, Gusti Bhre membawa serta puluhan suporter yang antusias mendukung tim dari Kadipaten Kerajaan Mataram Islam tersebut.

Bahkan nampak ada sejumlah suporter Gusti Bhre yang menyanyikan yel-yel dengan menggunakan alat perkusi yang mereka bawa.

Sementara dari kursi pendukung Tim PSI Kota Surakarta, nampak juga istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono yang terlihat memberi dukungan kepada sang suami melalui kursi penonton.

Laga sepak bola persahabatan antara tim PSI vs tim Pura Mangkunegaran Solo ini bertajuk Derby Santuy.

Sebagai informasi, sejak Sabtu (20/7/2024) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diketahui memang menghabiskan akhir pekan di Kota Bengawan.

Pada Sabtu (20/7/2024) malam, Kaesang Pangarep menghabiskan malam minggunya bersama Erina dengan berjalan-jalan di Koridor Gatot Subroto (Gatsu) yang kini menjadi salah satu pusat wisata malam bagi warga Kota Surakarta.

Sementara pada Minggu (21/7/2024) pagi, Kaesang juga diketahui sempat mengikuti kegiatan yang digelar Indonesian Youth Council for Tactical Changes (IYCTC) bertajuk "Kampanye Pengendalian Rokok di CFD".

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul BREAKING NEWS: Diusung PSI, Gusti Bhre Calon Wali Kota di Pilwakot Surakarta 2024

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas