Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Belum Tentu Usung Ilham Habibie di Jabar, Mardani Ali Ingin Kader PKS yang Maju 

Mardani Ali Sera mengungkapkan partainya belum tentu mengusung putra Presiden Indonesia Ketiga B.J Habibie, Ilham Habibie di Pilkada Jabar 2024.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKS Belum Tentu Usung Ilham Habibie di Jabar, Mardani Ali Ingin Kader PKS yang Maju 
Tribunnews.com/Ibriza
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, saat ditemui di Jakarta Pusat, pada Senin (22/7/2024). Mardani Ali Sera mengungkapkan partainya belum tentu mengusung putra Presiden Indonesia Ketiga B.J Habibie, Ilham Habibie di Pilkada Jabar 2024. (Ibriza) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengungkapkan partainya belum tentu mengusung putra Presiden Indonesia Ketiga B.J Habibie, Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024.

Mardani mengatakan, PKS masih dalam proses komunikasi terkait hal tersebut.

"Masih proses (komunikasi)," kata Mardani, kepada wartawan di Jakarta Pusat, pada Senin (22/7/2024).

Adapun Mardani mengungkapkan, partainya menginginkan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suhandaru, yang maju dalam kontestasi pemilihan di Jawa Barat (Jabar).

"Yang mantap sama Mas Haru. Kang Haru, Ketua DPW PKS, itu yang diajukan," ucapnya.

Meski demikian, Mardani menyampaikan, PKS juga belum mendeklarasikan sosok tertentu untuk di Jawa Barat. Pihaknya masih membuka komunikasi dengan berbagai pihak.

"(Deklarasi) belum. Masih (proses). Ilham datang, yang lain datang, kita terima," ucap Mardani.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, ada kesepakatan yang dijalin antara PKS dengan NasDem terkait dengan Pilkada Jawa Barat 2024.

Adapun pernyataan itu disampaikan oleh Syaikhu, setelah PKS menerima kedatangan Ilham Akbar Habibie, sebagai sosok yang sudah diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Jabar oleh NasDem.

"Tadi sharing beberapa hal terkait dengan bagaimana kita menumbuh kembangkan kira-kira masa depan kita menuju indonesia emas, ada kesepakatan diantara kami," kata Syaikhu saat jumpa pers usai pertemuan dengan Ilham Habibie dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim saat jumpa pers usai bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

[Rizki Sandi Saputra]
Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim saat jumpa pers usai bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024). [Rizki Sandi Saputra] (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Kesepakatan yang dimaksud oleh Syaikhu yakni soal semangat dari Ilham Habibie untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Barat.

Kata Syaikhu, PKS sepemahaman dengan Ilham dan NasDem dalam menjadikan Jawa Barat sebagai ujung tombak pembangunan Indonesia Emas.

"Beliau (Ilham) dalam hal ini memang kita kenal dari trahnya Habibie ini yang betul-betul sangat expret dalam SDM sehingga ini sangat diperlukan untuk ke depan bisa langsung berkiprah menjadi tokoh-tokoh bangsa ini melanjutkan kepemimpinan Habibie," kata dia.

Hanya saja, terkait pertemuan ini Syaikhu tidak menjelaskan dan memastikan perihal arah dukungan PKS terhadap nama Ilham Habibie.

Dirinya hanya berharap akan ada titik temu ke depannya atas adanya pertemuan yang digelar hari ini.

"Kehadiran beliau dan bekiau juga sidah mulai berkeliling mudah-mudahan ini kita akan ketemu dengan momentum yang pas dalam Pilkada serentak 2024 khususnya di Jawa Barat," tandas dia.

Bakal calon gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2024 dari DPP Partai NasDem Ilham Akbar Habibie didampingi Sekjen DPP NasDem Hermawi Taslim saat menyambangi Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).
Bakal calon gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2024 dari DPP Partai NasDem Ilham Akbar Habibie didampingi Sekjen DPP NasDem Hermawi Taslim saat menyambangi Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas